home ×
Gadget

Muncul Rumor Apple Watch 6, Bisa Pantau Jam Tidur

03 February 2020 By
Muncul Rumor Apple Watch 6, Bisa Pantau Jam Tidur
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id — Selain iPhone, Apple rutin merilis produk jam tangan pintarnya, Apple Watch setiap tahun sejak 2015. Pun begitu di tahun ini, banyak yang meyakini kalau Watch generasi ke-6 siap dirilis.

Kalau melihat Watch yang dirilis pada September 2019, Apple membawa beberapa peningkatan fitur, seperti layar always-on display dan kompas yang sudah built-in

Menurut Strategy Analytics, saat ini pangsa pasar Apple Watch berada di angka 47,9 persen per kuartal ketiga 2019. Posisi kedua ditempati Samsung di angka 13,4 persen lalu disusul Fitbit dengan angka 11,3 persen.

Nah, Apple Watch yang akan dirilis pada 2020 ini disebut-sebut juga akan menyuguhkan fitur baru yang dapat bersaing lebih ketat lagi dengan kompetitornya, seperti Galaxy Watch dari Samsung hingga Fitbit. 

Berikut beberapa rumor yang beredar mengenai Apple Watch generasi baru.

1. Diberi nama Series 6

Gak bertele-tele, Apple dipercaya tetap konsisten memberi nama Watch generasi berikutnya sebagai Apple Watch Series 6. 

Selain itu, peluncuran Watch 6 juga disebut-sebut tetap akan ‘menebeng’ acara Apple Event yang digunakan untuk merilis iPhone terbaru.

2. Punya fitur sleep tracking

Apple diharapkan membawa fitur sleep tracking atau pemantau jam dan kebiasaan tidur dari si pengguna di Apple Watch 6 ini.

Menurut Bloomberg, Apple telah menguji coba fitur ini sejak 2019 dan bisa saja menghadirkannya di tahun 2020.

Namun, belum jelas apakah fitur ini hanya untuk Apple Watch 6, atau akan disematkan di pembaruan update WatchOS agar Watch versi sebelumnya bisa turut mendapatkan fitur ini.

3. Prosesor lebih kencang

Dari analisis Ming-Chi Kuo yang kerap membocorkan produk Apple, Watch generasi 6 ini kemungkinan diotaki oleh prosesor baru yang lebih kencang. 

Meski belum jelas seperti apa, yang jelas Watch 6 dipercaya bisa turut meningkatkan performa WiFi dan seluler.

4. Fitur anti air ditingkatkan

Selain performa, Apple juga dikabarkan akan meningkatkan kemampuan Water Resistant di Watch 6. Artinya, Watch 6 akan lebih canggih dan tahan lama beroperasi di dalam air ketimbang versi Watch lawas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id