home ×
Digilife

Mungkin Ini Aplikasi Google yang Paling Dibenci Anak-anak

02 June 2020 By
Mungkin Ini Aplikasi Google yang Paling Dibenci Anak-anak
Share
Share
Share

Ilustrasi anak main ponsel (Foto: Susetyo/Uzone.id)

Uzone.id - Dari beberapa aplikasi Android yang ditawarkan oleh Google di Play Store, mungkin aplikasi Google Family Link paling dibenci oleh pengguna ponsel dari kalangan anak-anak.

Bisa dicek di Play Store, Google Family Link untuk Remaja dan Anak, punya rating buruk. Hingga berita ini diturunkan nilainya hanya 1,6 bintang.

Tapi tunggu dulu, jeleknya rating di aplikasi Google Family Link ini, bukan karena Google gagal membuat aplikasi tersebut. Justru berhasil.

Apa itu aplikasi Google Family Link?

Jadi begini, aplikasi Google Family Link ini punya dua versi untuk anak-anak dan orangtua.

Baca juga: Mengenal Sosok di Balik FaceApp

Fungsinya bila terinstal di ponsel agar para orangtua yang memberikan gadget kepada anaknya bisa memantau jam pemakaian, menolak aplikasi yang diinginkan, melihat lokasi terakhir dan banyak lainnya.

Nah, karena dibatasi tersebut, membuat pengguna anak-anak menyerbu aplikasi Google Family Link untuk memberikan rating buruk.

“Maaf klo menyinggung, tetapi karena apk ini hp saya menjadi keblockir.Tolong dong, ini kan hp saya jadi polanya ke ganti sendiri, sampai sampai, laptop saya pun ikut ke blockir. Tolong pihak google LLC, ini data saya yang hilang. Ini cara agar hp saya tidak keblockir lagi gimana?” tulis salah satu akun.

Baca juga: FaceApp Tidak Diharamkan Sih, Tapi Ini Bahaya Terburuknya

“Gara2 app ini aku jd gk bisa install apk, root hp, mindahin data lewat USB, tambah akun youtube, download app harus tanya org tua dulu, beli sesuatu gk bisa, dll. Dan google ingatlah bunyi Pancasila yang ke 5 yaitu "KEADILAN SOSIAL BAGI 'SELURUH RAKYAT' INDONESIA!". Masa orang tua bisa bebas main hp...sedangkan anaknya selalu dibatasi hpnya dalam hal apapun! ini TIDAK ADIL!”

“Saya sebagai anak saya juga tersiksa karena setiap saya mau dowload saya harus memberitahu orng tua dulu jadi saya males dengan aplikasi ini, saya juga dibatasin main free firenya,” tulis review yang lain.

Sejauh ini Google Family Link sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Dan mungkin review buruk di aplikasi yang disambut baik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id