home ×
Auto

Mungkinkah Mirage Berwajah Xpander Hadir di Indonesia?

07 November 2019 By
Mungkinkah Mirage Berwajah Xpander Hadir di Indonesia?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Mitsubishi sedang bersiap meluncurkan citycar terbarunya Mirage. Uniknya, seperti hampir semua mobil-mobil baru Mitsubishi, si Mirage ini juga akan berwajah Xpander.

Mitsubishi Thailand rencananya akan meluncurkan Mirage berwajah Xpander ini pada 18 November mendatang. Ada dua jenis, hacthback yang pernah dijual di Indonesia dan versi sedan alias Mirage Attrage.

Teasernya pun sudah dimunculkan dan benar aja, tampang depannya mirip dengan Xpander karena sekarang sudah mengusung konsep wajah Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Baca juga: Stop Jualan, Sayonara Mitsubishi Mirage

Kalau sebelumnya Mirage cenderung imut karena karakter desainnya serba membulat, maka di model barunya ini tampangnya akan lebih agresif karena tarikan garis dan lekuk yang khas Dynamic Shield tersebut.

Di Thailand, Mitsubishi Mirage digolongkan sebagai mobil ramah lingkungan Fase 2, karena mengusung mesin kecil berkapasitas 1.200cc 3 silinder yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Di Thailand, setingan mesinnya memungkinkan Mirage punya konsumsi bahan bakar yang diklaim 23,5 kpl dan kadar emisinya 100g per km.

Mitsubishi sudah menghentikan penjualan Mirage di Indonesia. Namun, dengan hadirnya model baru ini, apakah Mitsubishi akan kembali memasarkan Mirage untuk Indonesia?

Melihat segmentasinya, yakni citycar, sepertinya sulit untuk kembali dihadirkan, mengingat segmen citycar yang gak bagus-bagus amat penjualannya di Indonesia.

Kendala terbesar citycar di Indonesia adalah karena harus berhadapan dengan mobil-mobil LCGC yang mendapat subsidi harga.

Namun, mulai 2021, dimana perpajakan ditentukan dari emisi gas buang dan konsumsi BBM, bisa aja citycar kembali berjaya.

Dan untuk sekedar memperlebar segmentasi Mitsubishi, sebenernya bisa aja sih. Apalagi, segmen citycar bisa kembali meriah, karena Kia juga sebentar lagi kembali melahirkan All New Picanto.

Tonton Video Ngobrolin Cara Gampang Milih Mobil Bekas Biar Gak Ketipu:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id