icon-category Auto

Mungkinkah Yamaha Indonesia Menjual Motor Roda Tiga Ini?

  • 05 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Yamaha

    Uzone.id - Yamaha di Jepang sebentar lagi dikabarkan siap meluncurkan versi terbaru dari motor tiga roda mereka, Tricity. Apakah motor yang bukan Bajaj ini juga akan dijual di Indonesia?

    Informasi ini terkuak melalui Youngmachine, yang dilansir Uzone.id, dimana Yamaha Jepang akan meluncurkan dua motor matik Tricity dalam dua versi yang berbeda.

    Tonton video tes konsumsi BBM Honda Mobilio Keliling Jakarta

    Pertama versi paket hemat, karena hanya menggunakan mesin 125cc atau Tricity 125 dan satu lagi menggunakan mesin yang lebih besar, yakni 155cc. Kedua mesin ini sudah mengusung teknologi Blue Core.

    Untuk yang bermesin 125cc, Yamaha hanya menambahkan satu warna baru, yakni biru. Sedangkan model 155, ada update pada jok, yang diseting ketinggian sama dengan versi 125cc, yakni 765 mm. Juga ada update disektor lampu.

    Rencananya, dua motor ini akan mulai mengaspal di Jepang pada 20 Maret 2019. Terus kapan dijual di Indonesia?

    Memang, sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari Yamaha. Namun, beberapa kali Yamaha Indonesia udah sempat memajang skutik roda tiganya ini di beberapa pameran di Indonesia.

    Bisa jadi, itu adalah cara Yamaha mengetahui respon pasar, dan kalau dianggap baik responnya, maka bukan gak mungkin Tricity juga akan dijual di Indonesia.

    Tonton video komparasi Honda Brio vs Suzuki Ignis:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini