home ×
Entertainment

Mural Seniman Tanah Air Darbotz Hiasi Produk DC Shoes

14 July 2017 By
Mural Seniman Tanah Air Darbotz Hiasi Produk DC Shoes
Share
Share
Share
Share

Kolaborasi antara merek terkenal dengan seniman Tanah Air kembali terjadi. Kali ini DC Shoes menggandeng seniman mural Darbotz untuk menghasilkan koleksi kapsul yang nantinya akan dijual di seluruh jaringan merek tersebut di dunia.

Kemarin (13/7), saat peluncuran kolaborasi DC Shoes X Darbotz, diperlihatkan goresan seni ala Darbotz yang terkenal dengan mural Cumi-Kong di atas kaos, topi, celana renang, tas, hingga sepatu. Marketing Manager DC Shoes Indonesia, Yusar Odang, mengatakan DC belum pernah berkolaborasi dengan seniman asal Indonesia sebelumnya. "Pertama kenal Darbotz, kagum lihat karyanya. Dia melukis hotel di Thamrin itu. Sampai akhirnya terpilih Darbotz untuk kolaborasi dan senangnya pihak AS setelah lihat karyanya lalu sepakat mendistribusikannya ke global, bukan cuma Indonesia saja," kata Yusar.

Alasan lain pemilihan Darbotz adalah citra seni jalanan yang sama-sama dimiliki DC dan Darbotz. Bila DC dikenal sebagai produsen busana dan sepatu untuk kaum muda penggemar skate board, maka Darbotz dikenal dengan muralnya di dinding-dinding jalanan.

Untuk koleksi kolaborasinya Darbotz mengangkat tema 'Keep Em Dirty'. "Filosofi kreasi melihat dari kehidupan kota besar. Ramai, macet, tapi semua harus dihadapi. Keep em dirty itu, sebersih bersihnya kota itu pasti ada sisi kotornya. Sisi tidak teratur. Itu diaplikasikan ke life wear," terang Darbotz.

Ia melanjutkan, sepatu pun dipandangnya seperti itu. "Sepatu kalau takut kotor, ya tidak bisa dipakai. Sepatu memang untuk dipakai, untuk dibuat jadi kotor."

Seluruh koleksi kapsul DC Shoes X Darbotz dibalut dalam warna hitam dan putih. Dua warna yang memang identik dengan karya Darbotz.

Yusar mengatakan, Darbotz diberi keleluasaan penuh untuk menuangkan idenya hingga menjadi produk jadi. Hasilnya adalah koleksi yang penuh detail, seperti ciri khas goresan Darbotz.

"Di sepatu Trase, baru pertama kali ada tulisan di solnya. Kita fight ke pusat supaya bisa terjadi. Darbotz mau ada detail tulisan Keep Em Dirty. Dan, dikabulkan. Jadi ini baru pertama kali ada detail seperti itu," kata Yusar.

Untuk sepatu modeal Heathrow, mural ala Darbotz terdapat pula di bagian dalam sepatu. Sama seperti jaket yang sifatnya bisa dibolak-balik.

Seluruh koleksi kapsul DC Shoes X Darbotz tersebut mulai akhir bulan Juli di seluruh gerai DC Shoes dan Quicksilver. Harganya mulai dari Rp 299 ribu hingga Rp 999 ribu.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id