home ×
Technology

Music App Apple iOS 10 Membingungkan

05 October 2016 By
Music App Apple iOS 10 Membingungkan
Share
Share
Share
Share


Pembaruan iOS 10 telah mengubah tampilan music apps untuk Apple. Terutama pada tombol shuffle atau pemutar ulang musik.

Tombol tersebut yang sebelumnya ada di pojok bawah tiba-tiba menghilang. Laman Dailymail Selasa (4/10) mengabarkan, beberapa video review mengenai aplikasi musik Apple sudah banyak dibuat. Melalui salah satu video pengguna iPhone 7 kebingungan menemukan tombol shuffle tersebut.

Di dalam video dua orang tengah mengobrol sambil mencari tombol. Mereka mencoba beberapa cara, salah satunya dengan melakukan shaking atau menggerakkan ponsel. Hasilnya tetap saja nihil. Bahkan salah seorang pengguna berkata, ia frustasi dan sebaiknya mengambil iPod saja.

Mereka sudah menggeser layar, memutar layar, namun tetap saja nihil. Akhirnya tombol shuffle muncul ketika menggeser sambil membawa layar ke atas. Perubahan tersebut membuat respons pengguna iPhone bingung dalam menggunakan aplikasi musik.

"Kenapa Apple melakukan ini saya juga tidak tahu, padahal menurut teori saya harusnya tombol bisa ditemukan dengan menggeser layar saja," kata blogger John Martellaro‎. Menggeser layar akan jauh lebih mudah dilakukan ketika seseorang mendengarkan musik sambil berjalan atau berlari. Meletakan shuffle pada layar dan membuat pengguna harus menemukannya dulu sambil menekan layar tidak membuatnya praktis dipakai.

Sementara pengguna juga harus melakukan tapping untuk mengulang. Pertanyaan muncul, kenapa Apple tidak membuat letak tombolnya tetap hanya tampilannya saja yang berubah. Perubahan tersebut membuat ‎pengguna bingung dan memerlukan waktu untuk mempelajari aplikasi. Seharusnya Apple menempatkan posisi tombol yang sering digunakan user agar lebih mudah terlihat. Ya, karena pendengar musik tidak bisa hidup tanpa tombol shuffle.

Berita Terkait



Berita Lainnya


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id