icon-category Gadget

MWC 2022: Bukan Smartphone, 3 Perangkat Ini Jadi Primadona

  • 03 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Samsung Galaxy Book2 Pro 360

    Uzone.id - Tahun 2022 ini, Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona mengalami beberapa perubahan, termasuk bergesernya perangkat yang mencuri perhatian dalam acara tahun tersebut.

    Selama dua tahun terakhir, pandemi menjadi ‘batu halangan’ bagi MWC untuk menggelar acara rutin mereka. Perusahaan-perusahaan juga mulai berpaling dari acara ini, sebut saja Samsung yang terus-terusan menggelar acara sendiri untuk perangkat unggulannya, hingga ketidakhadiran Sony semenjak 2019 lalu.

    Meski beberapa perangkat smartphone andalan tak meluncur di MWC 2022, namun ada beberapa perangkat yang menjadi primadona baru di acara ini.

    Bisa dibilang, smartphone bukan lagi tokoh utama dalam acara ini karena ada laptop 2 in 1, tablet dan beberapa perangkat yang mengejutkan MWC 2022.

    Galaxy Books Ultra terbaru dari Samsung

    Meski tak meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Samsung tetap mencuri perhatian dengan memamerkan jajaran laptop terbaru mereka, Galaxy Book2 Pro dan Galaxy Book2 Pro 360.

    Desain dari 2 laptop ini dibangun dengan trendy dan juga super tipis digabungkan dengan spesifikasi tinggi dari ultrabook mereka.

    Baca juga: MWC 2022: Jajaran Laptop Baru Samsung, Ini Spesifikasinya

    Galaxy Book2 Pro dan Book2 Pro 360 akan ditenagai chip terbaru dari Intel, Thunderbolt 4, FHD 1080p webcam, dan pengisian USB-C 65W. Samsung Galaxy Book2 Pro dibanderol dengan harga mulai dari USD1050 atau sekitar Rp15 jutaan dan Galaxy Book2 Pro 360 mulai dijual dikisaran harga USD1250 atau Rp17,9 jutaan.

    Laptop ThinkPad terbaru dari Lenovo

    Meski Samsung masih jadi yang paling terbaik dan jadi center di acara ini, Lenovo ikut mencuri perhatian dengan memamerkan banyak laptop produktivitas, seperti untuk berbisnis, game, tablet, rumah dan lainnya.

    Namun, yang jadi primadona dari merek ini adalah Lenovo ThinkPad X13s Gen 1. Yang membuatnya menonjol adalah prosesor yang mentenagai laptop ini, yaitu Snapdragon 8cx Gen 3—PC system-on-a-chip (SoC) terbaru dari Snapdragon.

    Menyusul keberhasilan Apple yang pindah ke ARM, laptop ini diklaim memberikan peningkatan efisiensi yang besar dengan kinerja yang mumpuni. ThinkPad X13s Gen 1 akan menjadi debut pertama Chip 8cx Gen 3 yang dikombinasikan dengan Windows 11 dalam ARM.

    Laptop 2-in-1 pertama dari Huawei

    Meskipun tidak akan meluncur di pasar Amerika Serikat, Huawei masih memiliki kesempatan untuk menguasai pasar Asia, Eropa, Inggris, China serta belahan dunia lainnya.

    Huawei MateBook E menjadi percobaan pertama Huawei dalam menghadirkan device 2-in-1 mirip Surface Pro.

    Rintangan yang coba diatasi Huawei dalam perangkat ini adalah komponen yang sangat tipis namun juga memiliki masa pakai yang baik serta kipas yang aktif.

    Selain laptop 2-in-1 ini, Huawei juga hadir dengan Huawei MatePad Paper sebesar 10,3 inci yang dapat memenuhi kebutuhan e-reading dan note. Kemudian ada MateStationX yang merupakan perangkat All-in-one yang siap menjadi saingan dari iMac dengan chip seluler AMD.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini