icon-category Gadget

MWC 2022: Samsung Konfirmasi Galaxy Note Resmi Pensiun

  • 02 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Galaxy Note 20 Ultra 5G. (Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id - Dengan kehadiran Samsung Galaxy S22 Ultra yang baru dirilis, Samsung sebenarnya sudah memberikan ‘kode keras’ bahwa mereka telah meniadakan Galaxy Note yang banyak didambakan penggemar setianya. 

    Namun, hingga saat ini, pihak perusahaan belum secara langsung memberikan kejelasan sehingga orang-orang masih berharap Samsung bakal meluncurkannya di kemudian hari.

    Dalam acara MWC 2022, Samsung memupus harapan tersebut dengan mengkonfirmasi bahwa takkan ada lagi Galaxy Note di masa depan.

    Namun, tak usah khawatir karena semua varian Ultra yang akan dirilis Samsung akan mengusung warisan seri Galaxy Note.

    Baca juga: MWC 2022: Nokia Rilis 3 Ponsel Android Go Harga 'Merakyat'

    Hal tersebut dikatakan langsung oleh kepala divisi smartphone Samsung, Roh Tae Moon yang mengatakan bahwa tidak akan ada lagi smartphone bermerek Galaxy Note, dan menggantikannya dengan model Galaxy S Ultra di masa depan.

    “Galaxy Note akan keluar sebagai Ultra setiap tahunnya di masa depan,” ungkap Tae Moon pada saat pagelaran MWC 2022, dikutip dari Notebook Check, Rabu (02/03/2022).

    Dengan ini, sudah jelas bahwa Samsung takkan lagi menghadirkan smartphone dengan nama Galaxy Note namun akan meneruskannya dengan varian S Ultra untuk kedepannya, seperti Galaxy S22 Ultra.

    Baca juga: MWC 2022: Jajaran Laptop Baru Samsung, Ini Spesifikasinya

    Galaxy S22 Ultra menjadi penerus Galaxy Note 20 Ultra dalam berbagai hal, termasuk desain dan juga S Pen yang dihadirkan. Keduanya juga tidak memiliki jack headphone 3,5mm serta slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal, sebagaimana Galaxy Note sebelumnya.

    Selain itu, beberapa pihak mengatakan bahwa seri Galaxy Z yang lebih besar juga menggantikan kehadiran Galaxy Note. Jika rumor yang beredar benar, Galaxy Z Fold selanjutnya akan mendapat S Pen juga, sama seperti S22 Ultra.

    Samsung kabarnya akan merilis seri smartphone lipat penerus Galaxy Z Flip3 dan Fold3 di akhir tahun ini dengan nama Galaxy Z Flip4 dan Fold4.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini