icon-category Gadget

MWC 2023: Oppo Find N2 Flip Resmi Dipasarkan, Harga Rp15 Jutaan

Bagikan :

Uzone.id - Oppo menandai peluncuran global smartphone lipat clamshell pertama mereka, Oppo Find N2 Flip di Mobile World Congress (MWC) 2023. Smartphone ini tampil menggoda dengan form factor yang agak lebih besar dari kompetitornya, Samsung Galaxy Z Flip4.

Oppo Find N2 Flip menjadi salah satu bintang utama yang dipamerkan Oppo di MWC 2023. Dalam keterangan resminya, pabrikan asal China itu mengklaim, “smartphone ini cukup menjadi daya tarik karena keunikannya selama ditampilkan di booth Oppo.”

Seperti Motorola Razr generasi terbaru, Samsung Galaxy Z Flip4, sampai Huawei P50 Pocket, Oppo Find N2 Flip tampil dengan desain clamshell yang klasik. Berbekal layar bagian dalam yang lebih luas, dimensi smartphone ini pun agak besar ketimbang kompetitornya.

Oppo Find N2 Flip dilengkapi dengan layar AMOLED E6 dengan ukuran 6,8 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Aspek rasio layarnya memanjang 21:0, dan berkat panel LTPO juga, refresh rate layarnya sudah adaptif dari 1Hz sampai 120Hz.

Baca juga: Hands-on Oppo Find N2 Flip, Pesaing Samsung Galaxy Z Flip4

alt-img

Sementara di luar, Oppo Find N2 Flip mengusung panel OLED berukuran 3,2 inci dengan refresh rate 90Hz. Layar ini mendukung Always on Display, sehingga memungkinkan pengguna untuk menampilkan berbagai macam konten di layar bagian luar sesuai personalisasi mereka, termasuk Bitmoji dan stiker.

“Oppo Find N2 Flip memiliki layar penutup terbesar dibandingkan dengan ponsel lipat lainnya sehingga memudahkan dalam penggunaan,” terang Oppo.

Dengan form factor yang bisa dilipat, tentu engsel yang kuat dibutuhkan agar ponsel bisa bertahan untuk pemakaian jangka panjang. Oppo Find N2 Flip diperkuat dengan engsel Flexion yang tak cuma tangguh, tapi membuat lipatan di layar bagian dalam jadi nyaris tak terlihat.

Engsel ini sudah mengantongi sertifikasi ketahanan dari TÜV Rheinland. Sertifikasi ini menjamin kalau engsel Find N2 Flip akan tetap bertahan meski sudah 400.000 kali dibuka dan dilipat atau dengan asumsi buka-tutup sebanyak 100 kali, maka Find N2 Flip bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

alt-img

Dengan engsel Flexion, Oppo Find N2 Flip memiliki mode FlexForm yang membuatnya dapat diletakkan dengan posisi lipatan 45º dan 110º. Pengguna tak memerlukan tripod untuk membuat konten video atau foto menggunakan kamera belakang dan depan.

Sama dengan versi di China, Oppo Find N2 Flip untuk market global sama-sama ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9000+. Prosesor yang setara dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 itu dipasangkan dengan RAM berjenis LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1.

Baca juga: Apple dan Samsung Paling Cuan Soal Jualan Ponsel Premium di Indonesia

Oppo Find N2 Flip pun ditopang baterai dengan kapasitas 4.300 mAh dan didukung fast charging SuperVOOC 44W. Smartphone ini pun telah berjalan di sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13 yang sudah disesuaikan untuk ponsel lipat.

Di bagian kamera, Oppo Find N2 Flip punya kamera flagship dengan kualitas yang ciamik. Sepasang kamera 50 MP dan 8 MP untuk ultrawide diletakkan di bagian belakang, dimana kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX890.

alt-img

Sementara di depan, tersemat kamera 32 MP dengan sensor Sony IMX709 di layar bagian dalam. Untuk meningkatkan kualitas kamera, Oppo bekerja sama dengan Hasselblad dan menyertakan chip NPU MariSilicon X.

Di Eropa, Oppo Find N2 Flip sudah dipasarkan dengan harga 849 poundsterling atau sekitar Rp15,5 jutaan. 

“Dengan desain inovatif dan menghadirkan user experience yang luar biasa, smartphone ini diharapkan dapat smartphone lipat pilihan bagi banyak pengguna secara global,” pungkas Oppo.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini