home ×
Music

Mytha Lestari Kritisi Iis Dahlia Cs yang Marahi Peserta Audisi

20 July 2018 By
Mytha Lestari Kritisi Iis Dahlia Cs yang Marahi Peserta Audisi
Share
Share
Share
Share

Penyanyi Mitha Lestari rupanya ikut tertarik dengan cerita peserta audisi KDI, Waode Sofia yang dimarahi juri Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno karena penampilannya. Mytha pun menyampaikan unek-uneknya melalui Instagram.

Sebelum Mytha Lestari, penyanyi jebolan X-Factor, Fatin Shidqia juga  menyayangkan tindakan tersebut. Sama halnya dengan Fatin, Mytha Lestari juga ikut mengkritisi kejadian tersebut. Menurut Mytha, apa yang dilakukan Iis Dahlia dkk tak pantas terjadi dalam sebuah audisi menyanyi.

"Kalau mau jadi artis itu harus 'On' dari kepala sampai kaki. Tapi kalau buat hitungan audisi nyanyi, yang penting sopan aja kali ya. Kayaknya agak lebai deh kalau tiga jurinya sampai marah-marah mempermalukan satu peserta," kata Mytha Lestari di Insta Story-nya.

Waode Sofia penampilanya dikritik Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami. (Instagram)
Waode Sofia penampilanya dikritik Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami. (Instagram)

Mytha Lestari pun kemudian membagikan pengalamannya, saat mengikuti audisi Mamamia Indosiar. Menurut pelantun "Aku Cuma Punya Hati" itu, biasanya panitia audisi menyiapkan tim make up sendiri. Jadi, bila ada peserta audisi dirasa kurang maksimal penampilannya, maka akan dibantu dengan tim make up tersebut.

"Setahu gue nih yang pernah audisi acara nyanyi di tv, cuma disuruh pakai bedak, itu juga ada orang tv-nya yang standby. Kalau dilihat ada yang belum pakai lisptik atau bedakan, langsung dibenerin sebelum masuk ke ruang audisi," jelas Mytha Lestari.

Mytha Lestari pun menilai, tindakan Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno yang memarahi Waode Sofia karena penampilan fisik, sangat tak pantas.

"Ya boleh marah, tapi nggak jurinya juga kali ya. Atau kapasitasnya kasih masukan aja kali ya, nggak diserang begitu pesertanya. Kalau gue yang jadi pesertanya pasti trauma sih," sambung Mytha Lestari.

"Siapa tahu itu baju dan penampilan terbaik yang dia punya saat itu. We don't know kan. Itu acara buat bikin orang biasa jadi bintang kan? Bukan memoles bintang?," sindir Mytha Lestari.

Iis Dahlia. (Suara.com/Ardian Mahakam)
Iis Dahlia. (Suara.com/Ardian Mahakam)

Seperti diketahui, belakangan tengah heboh video audisi KDI di Makassar yang berlangsung awal Mei 2018. Saat audisi, ada seorang peserta audisi bernama Waode Sofia yang berasal dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Waode yang tampil sederhana baik pakaian maupun riasan, rupanya membuat tiga juri audisi: Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami tak suka.

Dengan nada ketus, Iis Dahlia malah meminta Waode untuk melihat peserta lainnya, yang tampil maksimal dari pakaian hingga riasan. Beniqno kemudian meminta Waode untuk berganti kostum untuk kemudian kembali melakukan audisi.

Meski banyak yang percaya kejadian tersebut hanya gimmick, namun banyak masyarakat yang kecewa dan mengganggap tindakan tiga juri tersebut tak pantas dilakukan.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id