Nadiem Makarim: 55 Persen Transaksi Go-Jek Dibayar dengan Go-Pay

15 December 2017 by
Nadiem Makarim: 55 Persen Transaksi Go-Jek Dibayar dengan Go-Pay

Layanan uang elektronik Go-Pay sedang jadi pusat perhatian industri teknologi setelah Go-Jek mengumumkan langkah berani mengakuisisi tiga startup teknologi finansial pada Jumat (15/12). Langkah ini tentu saja dilakukan untuk memperkuat Go-Pay.

Di hari yang sama, sang pendiri sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, sedang berada di Banyuwangi untuk menjalin kemitraan dengan kepala daerah setempat. Pada kesempatan ini, dia juga mengungkap sejumlah pencapaian tentang Go-Jek yang bisa diungkap pada tahun 2017 ini.

Terkait dengan Go-Pay, Nadiem berkata layanan ini memiliki jumlah pengguna "berjuta-juta" walau tidak mengungkap jumlah pastinya. Tetapi untuk persentase transaksi, Nadiem berkata transaksi Go-Pay telah mendominasi sebesar 55 persen dari total transaksi layanan Go-Jek, dan 45 persen lainnya membayar dengan uang tunai.

"Kalau jumlah pengguna kita, antara puluhan juta yang setiap bulannya menggunakan aplikasi, dan sudah ada sekitar 55 persen transaksi kami itu pakai Go-Pay," ujar Nadiem.

Pertumbuhan penggunaan Go-Pay ini tidak lepas dari ekspansi pasar yang dilakukan oleh Go-Jek di tahun ini yang telah beroperasi di 50 kota.

Ekspansi ini turut memperbanyak jumlah mitra pengemudi Go-Jek yang diklaim Nadiem telah mencapai 900 ribu mitra.

Go-Pay tentu saja akan menjadi perhatian Go-Jek di tahun 2018 ini, bahkan Nadiem menyebut 2018 adalah "tahunnya Go-Pay." Dia menjanjikan Go-Pay akan keluar dari ekosistem Go-Jek dan akan bisa dipakai di mana-mana.

Langkah ini diperkuat dengan langkah perusahaan mengakuisisi tiga startup fintech, yaitu Midtrans (sebelumnya Veritrans), Kartuku, dan Mapan (sebelumnya Ruma). Langkah ini tiga startup itu berada di bawah naungan Go-Jek Group dan para talenta berbakat yang mendirikan perusahaan itu, akan juga bergabung dengan Go-Jek.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
suprajitno 05 July 2018 | 00:44:08

jaman sekarang uang virtual lebih banyak digunakan dari pada uang cas

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top