home ×
Digilife

Nama Jalan di Google Maps Kini Lebih Spesifik

19 January 2021 By
Nama Jalan di Google Maps Kini Lebih Spesifik
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google memberikan fitur penting dalam pembaharuan di platform peta miliknya. Google Maps kini bisa menampilkan nama jalan yang lebih detil dan spesifik, sama seperti nama jalan yang ada di dunia nyata.

Sejatinya, pembaharuan fitur ini telah dijanjikan Google sejak pertengahan Agustus kemarin. Tujuannya hanya satu, ingin memberikan pengalaman kepada pengguna tentang arah jalan yang lebih akurat dan bisa diandalkan.

Baca juga: Google Maps Tampilkan Titik Jatuh Sriwijaya Air

Dengan fitur ini, peta akan lebih berwarna, menampilka replikasi geografi yang sebenarnya dengan lebih akurat. Termasuk dalam pembaruan adalah fitur navigasi yang praktis dan penggambaran geografi tingkat jalan yang sesuai.
Detail yang dimaksud di antaranya seperti tempat penyeberangan, trotoar, dan lokasi pejalan kaki. Peta jalan pun akan terlihat seperti di kehidupan nyata.

Saat mengumumkan perubahan tersebut, Google memang mengatakan jika pembaharuan itu akan terjadi untuk para pengguna di kota-kota tertentu. Tentu saja, karena Google harus memetakan ulang seluruh kota, sebuah proses yang memakan waktu lama.

Baca juga: Fitur Baru Google Maps, Makin Mirip Media Sosial

Kini pembaharuan tersebut baru ada untuk pengguna di kota-kota seperti New York, San Fransisco, London, dan Tokyo. Belum ada kabar lebih lanjut kapan wilayah lainnya akan menemukan pembaharuan serupa, termasuk Jakarta, Indonesia.

Fitur ini cukup berguna untuk para pejalan kaki yang baru di sebuah kota. Mereka bisa menjelajah wilayah dengan cepat dan mudah, dari satu tempat wisata ke lokasi menarik lainnya. Posisi penyeberangan yang sebenarnya pasti akan berguna, terutama jika menyangkut persimpangan utama yang ramai.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article