Sponsored
Home
/
Telco

Natal dan Tahun Baru, Indosat Prediksi Kenaikan Trafik Data 25 Persen

Natal dan Tahun Baru, Indosat Prediksi Kenaikan Trafik Data 25 Persen
Preview
Siti Sarifah21 December 2021
Bagikan :

Uzone.id - Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan trafik data di jaringannya sekitar 20 sampai 25 persen dibandingkan hari biasa. Mereka mengklaim telah menyiapkan ruang sampai 44 petabyte untuk bisa menampung kenaikan trafik sebesar itu.

Menurut pihak Indosat, kenaikan trafik data akan terjadi di area residensial. Pasalnya, saat libur natal dan tahun baru, pemerintah sudah menganjurkan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota guna menghambat penyebaran virus korona.

"Peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara. Jaringan kami siap melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video," ujar Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, dalam keterangannya, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca juga: Indosat Bawa 5G ke Balikpapan

Dia mengungkap, saat memasuki awal masa liburan NARU 2021, jaringannya telah mencatatkan kenaikan trafik data sebesar 10 persen secara nasional.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik dengan didukung lebih dari 70 ribu BTS 4G berkualitas video. Indosat Ooredoo mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24/7 yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi.

Peralatan & dasbor khusus telah disiapkan untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Command Center juga melakukan pemantauan proaktif terhadap area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan traffic, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Baca juga: Indosat Ooredoo Bagi Dividen Rp9,4 Triliun

Meningkatkan pengalaman digital pelanggan selama masa liburan, inisiatif digital Indosat Ooredoo yang telah diluncurkan sebelumnya pada tahun 2021 ini siap untuk menemani pelanggan, mulai dari aplikasi streaming musik lokal, IMBeats; aplikasi one-stop gaming portal yang seru, IMGaming; hingga platform inisiatif kesehatan sosial pertama dengan konsep gamified sekaligus aplikasi gaya hidup unik, IMove. Inovasi digital pada gaming, musik, dan olahraga tersebut menawarkan pengalaman hiburan digital yang memungkinkan interaksi pengguna yang kuat dan menyediakan hadiah kuota data dari Indosat Ooredoo.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga telah mengintegrasikan beberapa e-wallet, termasuk OVO, GoPay, dan IMkas ke dalam aplikasi myIM3-nya. Ke depannya akan ada opsi pembayaran e-wallet lainnya untuk mendukung platform UMB yang terintegrasi seperti ShopeePay, DANA, dan LinkAja.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti Official IM3 WhatsApp (08551000185), aplikasi myIM3, website (www.indosatooredoo.com), Twitter (@IndosatCare), dan email (cs@indosatooredoo.com).

populerRelated Article