Digilife

Netflix Hadirkan Layanan Nonton Gratis di Negara Ini

  • 22 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Netflix (Sayan/Unslpash)

    Uzone.id - Beberapa platform seperti Spotify hadir dengan layanan non-premium bagi mereka yang ingin mendengarkan musik secara gratis dengan beberapa batasan dan adanya iklan.

    Apple Music dan YouTube juga menawarkan  uji coba layanan premium secara gratis, dan kemudian menawarkan opsi berlangganan agar tetap mendapat layanan tersebut.

    Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi platform streaming video Netflix. Netflix tidak menawarkan uji coba gratis pada pelanggannya, baik itu baru atau lama.

    Baca juga: Apple Diketahui Pernah Ingin Tendang Facebook dari App Store

    Kebijakan tersebut akhirnya akan segera berubah. Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan layanan gratis di platformnya.

    Menurut Ubergizmo, Rabu (22/09/2021), Netflix akan memberikan paket streaming gratis dengan beberapa batasan seperti hanya untuk pengguna seluler (Android), dan berdasarkan laporan Variety, hanya seperempat katalog Netflix saja yang tersedia pada paket ini.

    Tapi jangan senang dulu. Layanan ini ternyata hanya akan tersedia di satu negara saja, Kenya. 

    Strategi ini dilakukan untuk memikat pengguna Kenya dan menyakinkan mereka jika layanan yang ditawarkan Netflix cukup baik. Ide ini juga akan memikat mereka untuk ikut dalam layanan berlangganan berbayar Netflix.

    Baca juga: Facebook Kembangkan Chipset Sendiri

    ‘Jika kalian belum pernah menonton Netflix (banyak orang Kenya yang belum), ini adalah cara yang brilian untuk merasakan layanan kami,” kata Netflix.

    “Jika kalian menyukai apa yang kalian lihat, sangat mudah untuk meningkatkannya ke salah satu paket berbayar kami. Sehingga kalian bisa menikmati katalog secara lengkap di TV atau laptop kalian,” tambahnya.

    Strategi yang cukup menarik dari Netflix. Mungkin dengan langkah tersebut, Netflix mungkin akan menjelajah opsi langganan yang lebih banyak termasuk paket gratis tersebut.

    Sekali lagi, layanan ini hanya tersedia di Kenya. Jadi bagi pelanggan di seluruh dunia termasuk Indonesia, kalian masih harus tetap menggunakan dan membayar Netflix seperti biasa.