home ×
Digilife

Netflix Siapkan Fitur Kejutan, Tapi Cuma Buat Pengguna Apple

16 January 2021 By
Netflix Siapkan Fitur Kejutan, Tapi Cuma Buat Pengguna Apple
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Unsplash

Uzone.id -- Layanan streaming Netflix dikabarkan sedang mempersiapkan fitur baru yang dapat memaksimalkan pengalaman nonton para pengguna yang kebetulan menggunakan produk Apple.

Bagi yang masih ingat, Apple mengumumkan dukungan spatial audio untuk perangkat AirPods pada ajang WWDC 2020, teknologi suara yang dapat memberikan efek lebih menyeluruh seakan-akan audio berada di sekitar kita layaknya bioskop.

Nah, dari bocoran yang beredar, Netflix saat ini sedang menguji coba dukungan spatial audio tersebut dan bisa jadi diperkenalkan pada musim semi tahun 2021 ini lengkap dengan katalog yang berisi judul-judul konten film atau serial yang mendukung spatial audio.

Baca juga: Nonton Tayangan Netflix Rasa Podcast Pakai Fitur Baru Ini

Masih belum ada penjelasan lebih lengkap apakah fitur spatial audio ini akan diberikan untuk semua jenis membership Netflix atau hanya untuk paket yang paling mahal karena mendukung audio Dolby Atmos.

Diketahui spatial audio yang dikembangkan Apple ini dapat berfungsi pada sistem operasi iOS 14 dan baru berfungsi pada earphone AirPods Pro dan AirPods Max. Sedangkan untuk ponselnya, tentu saja jajaran iPhone dan iPad yang mendukung iOS 14.

Jika pengguna memiliki AirPods Pro, namun ponsel yang diintegrasikan adalah iPhone lawas yang mentok di iOS 13, maka bisa dipastikan pengalaman suara yang diklaim menyerupai bioskop ini tidak bisa dinikmati.

Baca juga: Kuota MAXstream Bisa Dipakai Nonton Netflix

Dari penjelasan Apple sendiri, spatial audio memang diproyeksikan akan kompatibel dengan Dolby Atmos.

Mengutip BGR, jika melihat jumlah pengguna iPhone dan iPad yang kebagian iOS 14 mencapai jutaan user, Netflix dianggap masih masuk akal untuk menghadirkan fitur spatial audio ini karena dinilai dapat meningkatkan engagement lebih kuat bagi konsumennya untuk menikmati konten-kontennya.

VIDEO: Kesan Pertama Genggam Galaxy S21 Series

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article