home ×
Digilife

Netizen Kaget McD Sarinah Tutup Setelah 30 Tahun Berdiri

08 May 2020 By
Netizen Kaget McD Sarinah Tutup Setelah 30 Tahun Berdiri
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi logo McDonalds (Unsplash)

Uzone.id - Jagat Twitter dibuat kaget oleh berita soal ditutupnya salah satu gerai McDonald’s di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Kata McD Sarinah pun langsung trending topik.

Hingga berita ini diturunkan, ada 20 ribu Tweet yang mencuitkan soal ditutupnya McD Sarinah tersebut. Kebanyakan dari mereka memutar memori di restoran siap saji asal Amerika Serikat itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan. McDonald's Sarinah - Thamrin menjadi McDonald's pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua. Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terlupakan di #McDSarinah. ????????????

A post shared by McDonald's Indonesia (@mcdonaldsid) on



“Super sad that the first mcd store in Indonesia will be closed, seems like it is the decision of building's management though Mcd Sarinah is proof of Jakartans even become the witness of many demonstration that happenned before.. you will always be missed,” tulis akun Naancchan, seperti dikutip Uzone.id, Jumat (8/5).

Baca juga: YouTuber Korea Viralkan ABK Indonesia Dilarung ke Laut

“So sad to hear this news. There's a lot memories I made in this place since I was kid. Everytime I and my family pass the street to Tanah Abang, we will stop by to McD Sarinah. Hope one day they can re-open the outlet,” kena @del_infj

Banyaknya kenangan dan kesedihan kenapa mengapa McDonald’s Sarinah ditutup karena, outlet tersebut diketahui telah berdiri selama 30 tahun dan menjadi ikon di kalangan, khususnya anak muda generasi 1990an.

 



Diketahui, McDonald’s Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut. Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020.

“Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. Secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen,” tulis Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/5).

BACA JUGA: Zoom: Kami Perusahaan Amerika, Bukan China


McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 24 May 2020 | 23:22:09

karena berkaitan dg covid19 atau karena hal lain?

royhan firdaus 08 May 2020 | 11:26:20

kenapa ditutup? gak ada yang beli atau gimana

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article