icon-category Digilife

Netizen Kecam Young Lex karena Plagiat Video Musik Lay EXO

  • 09 Mar 2021 WIB
  • Bagikan :

    Young Lex [Foto: Tangkapan gambar YouTube Young Lex - Raja Terakhir (The Last King)]

    Uzone.id - Rapper Young Lex mendapat banjir kecaman dari penggemar Lay Zhang EXO. Pasalnya, video musik Young Lex terbaru, "Raja Terakhir (The Last King)" terdapat unsur-unsur yang mirip dengan video musik "Lit" milik Lay EXO.

    Sebagian penggemar Lay EXO kemudian menjelaskan kemiripan itu terlihat dari koreografi, gaya dan visualnya.

    Jagad Twitter pada hari ini, Selasa (9/3/2021) menempatkan nama "Young Lex" dan frase "Respect Zhang Yizing" berada dalam daftar trending topic.

    Saat artikel ini dibuat, nama "Young Lex" mendapat lebih dari 69 ribu twit, sedangkan "Respect Zhang Yizing" mendapat lebih dari 152 ribu twit.

     

     

    Penggemar Lay Zhang EXO atau dikenal sebagai Zhang Yixing sangat marah setelah menemukan kesamaan yang signifikan antara video musik Lit dan Raja Terakhir (The Last King) yang dirilis Maret 2021.

    Video musik "Lit" diketahui meluncur pada Juni 2020.

    Kemiripan yang paling jelas antara kedua video musik mereka adalah adegan di mana naga hasil rekayasa komputer muncul di belakang gedung.

    BACA JUGA: Kisah Marko Djuliarso, Orang Indonesia Ikut Proyek Roket NASA ke Bulan dan Mars

    Adegan break dance dari Lit juga telah dijiplak dalam video musik Young Lex.

    Selain itu, pakaian dalam adegan punya trim perak yang sama, dan penari latar semuanya berpakaian hitam. Selain itu, tarian dilakukan di depan tangga batu.

    Young Lex pun menanggapi kritikan dari penggemar Lay EXO di Twitter.

    "Penggemar K-Pop dengan otak micin akan mengatakan ini adalah plagiarisme". Orang Indonesia menggunakan istilah "otak micin" memiliki arti bodoh atau picik.

    Penggemar Lay EXO dari seluruh dunia pun meminta Young Lex untuk menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada Lay dan penggemarnya.

    Penggemar Lay di China juga telah berhubungan dengan Lay Lay Studio, tim manajemen pribadi artis.

    Sementara, Lay Studio dilaporkan saat ini sudah mengetahui permasalahan video musik Young Lex tersebut. Namun, mereka belum memberikan pernyataan kepada publik, seperti dilansir Uzone.id dari Koreaboo.

    Tags : young lex k-pop exo Lay EXO 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini