Digilife

Netizen Menjerit #IndonesiaDaruratOksigen di Twitter

  • 06 July 2021
  • Bagikan :

     Foto: Joshua Hoehne/Unsplash

    Uzone.id -- Sejak beberapa hari belakangan linimasa media sosial ramai oleh jeritan netizen yang berupaya mencari stok oksigen untuk keluarga dan kerabat mereka yang terkena Covid-19. Seketika, oksigen mendadak menjadi ‘barang’ langka yang sulit didapatkan.

    Ketika orang-orang mengantre mencari pasokan oksigen, pihak-pihak tertentu justru mengambil kesempatan ini sebagai ladang meraih keuntungan dengan harga tak wajar.

    Keresahan akan langkanya pasokan oksigen pun dituangkan para pengguna sosial media Twitter dalam tagar #IndonesiaDaruratOksigen. Tagar ini telah ramai dinaikkan semenjak Senin malam (5/7) dan terus berlangsung hingga berita ini diturunkan.

    Baca juga: Tabung Oksigen Gencar Dicari, Malah Dijual Jutaan di E-commerce

    Sudah lebih dari 6.000 twit yang berseliweran di linimasa dan masih bertengger di jajaran Trending Topic Twitter wilayah Indonesia.

    Dari situs Trends24, tagar #IndonesiaDaruratOksigen juga masih masuk Trending Topic Indonesia dan menjadi salah satu topik yang sedang hangat dibicarakan.

    Foto: Uzone.id

    We are not Okay now..  #IndonesiaDaruratOksigen,” tulis salah satu netizen dengan akun @BungAji disertai beberapa gambar yang mengekspresikan keadaan saat ini.

    "Sungguh negeri yang indah bahkan oksigen saja bisa habis sekarang... #IndonesiaDaruratOksigen," cuit akun lainnya.

    Baca juga: Ramai Harga Tabung Oksigen Selangit, Ini Upaya Shopee dan Tokopedia

    Di tengah keresahan yang dituangkan, beberapa netizen memanfaatkan tagar ini untuk menyebarkan informasi terkait tempat-tempat yang masih menyediakan pasokan oksigen

    Dengan tagar ini, masyarakat berharap keadaan terus membaik, pemerintah juga diminta untuk segera menyelesaikan permasalahan ini agar kebutuhan pasokan oksigen tetap terpenuhi pada masa pandemi saat ini.

     

     

     

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);