home ×
Digilife

Netizen Ramai Pamer Musik Pakai Fitur ‘Only You’ Spotify, Ini Cara Mainnya

04 June 2021 By
Netizen Ramai Pamer Musik Pakai Fitur ‘Only You’ Spotify, Ini Cara Mainnya
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Jika kalian sejak pagi ini melihat banyak teman-teman memamerkan musik Spotify di platform digital seperti Instagram Stories ataupun linimasa Twitter, kemungkinan besar itu berasal dari fitur ‘Only You’ yang baru hadir di dalam aplikasinya.

Only You dari Spotify berbeda dari rekap setahun, Spotify Wrapped, yang biasa dirilis perusahaan streaming ini. Fitur baru ini ingin menunjukan kalau setiap orang memiliki keunikan sendiri dalam mendengarkan lagu atau konten.

“Ada lebih dari 356 juta pengguna Spotify yang percaya bahwa mendengarkan lagu adalah hal yang sangat penting. Dengan 70 juta lagu dan 2,6 juta judul podcast, akan selalu ada hal baru yang dapat ditemukan, dibagikan, dan dinikmati -- dan kami tahu kalian semua unik dan memiliki kebiasaan atau selera yang beraneka ragam,” tulis pihak Spotify di situs resminya.

Baca juga: CEO Spotify: Konten Live Audio Bakal Sepopuler IG Stories

Mereka melanjutkan, “kami merilis Only You, kampanye global lengkap dengan pengalaman yang dapat dinikmati di dalam aplikasi serta playlist yang dipersonalisasi untuk merayakan keunikan kita semua.”

Dengan kata lain, Only You Spotify ini menjadi fitur baru untuk merayakan kebiasaan dan keunikan tiap pengguna ketika menggunakan Spotify.

Fitur ini dapat memperlihatkan beberapa hal, seperti Your Audio Birth Chart, Your Dream Dinner Party, Your Artist Pairs, Your Song Year, Your Time of Day, dan Your Genres/Topics.

Dari pantauan Uzone.id, kebanyakan netizen membagikan hasil dari Your Artist Pairs, yang isinya paparan mengenai beberapa musisi yang sering diputar, namun biasanya memiliki genre atau era yang sangat berbeda. Siapa lagi yang mendengarkan The Rose usai teriak-teriak saat menyetel Judas Priest kalau bukan kamu, misalnya.

Lalu tak sedikit juga yang memamerkan Your Dream Dinner Party, alias gambaran musisi siapa saja yang bakal diundang di pesta makan malam impian kalian. Spotify akan memberikan tiga opsi musisi sebanyak tiga kali dari algoritma berdasarkan lagu yang sering kita setel. Cuma kamu yang mungkin memimpikan makan malam bersama Big Bang, Foo Fighters, dan Mariah Carey.

Fitur Only You Spotify dapat diakses melalui Spotify.com/OnlyYou atau bisa juga melalui aplikasi Spotify. Berikut langkahnya:
1. Buka aplikasi Spotify
2. Pilih opsi ‘Search’
3. Klik kolom ‘Only You’ yang memiliki keterangan ‘Find out how you listen’
4. Tap beberapa hasil Only You dari Spotify yang sudah disiapkan untuk tahu hasilnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id