home ×
Digilife

Netizen Rayakan Medali Perunggu Windy Cantika Aisah di #Tokyo2020

24 July 2021 By
Netizen Rayakan Medali Perunggu Windy Cantika Aisah di #Tokyo2020
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Kominfo/Antara

Uzone.id -- Indonesia baru menorehkan prestasi baru di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah berhasil menyabet medali perunggu pertama di cabang olahraga angkat besi putri. Tak heran jika netizen Indonesia kompak bersorak.

Tagar #Tokyo2020 bertengger di jajaran Trending Topic wilayah Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 200 ribu twit hari ini, Sabtu (24/7). Netizen dari berbagai belahan dunia menggunakan tagar ini untuk meramaikan euforia Olimpiade Tokyo 2020, tak terkecuali Indonesia.

Di tengah berbagai pertandingan, tentunya netizen Indonesia berbangga atas prestasi yang dicapai Windy. Presiden Joko Widodo pun memanfaatkan akun Twitternya untuk menyampaikan rasa bangga terhadap medali perunggu pertama Indonesia ini.

“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” cuit @jokowi.

Baca juga: Twit Kocak Netizen Soal PPKM Level 4

Ucapan selamat juga datang dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate yang mengaku bangga terhadap Windy karena di tengah pandemi Covid-19 ini sang atlet tetap mengharumkan nama bangsa.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19. Terima kasih telah memberi kebanggaan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” kata Johnny secara terpisah.

Tak ketinggalan, berikut beberapa cuitan yang isinya memberi selamat, mengaku bangga dan terharu, dan tak lupa bersorak karena menikmati banyaknya klasemen yang dipertandingkan.

 

 

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id