home ×
Digilife

Netizen RI Cerewet di Twitter, Ternyata Bahas Ini

03 August 2021 By
Netizen RI Cerewet di Twitter, Ternyata Bahas Ini
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sosial media Twitter menjadi salah satu platform yang ramai digunakan untuk membahas berbagai topik menarik. Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak hingga remaja pun berkumpul di platform ini untuk membahas apa yang mereka sukai.

Mengutip dari data yang disampaikan Twitter pada 30 Juli 2021, topik Korean Pop atau K-Pop menjadi yang banyak dibicarakan dengan total 7,5 Miliar Tweet dari 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021.

Banyaknya penggemar anak-anak muda yang menggunakan platform Twitter untuk berkomunikasi dengan fans nya menjadi salah satu pendorong bertumbuhnya topik ini.

Menurut data Twitter, yang dikutip Uzone.id, Selasa, 3 Agustus 2021, netizen asal Indonesia menjadi negara dengan urutan pertama yang paling banyak membahas topik ini. Diikuti oleh Filipina, Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

“Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara dengan volume Tweet dan jumlah unique authors terbanyak yang membicarakan tentang K-Pop di Twitter.” Kata Twitter, 30 Juli 2021.

Volume tweet mengenai topik tersebut juga mencetak rekor tersendiri di Twitter, dari 6,1 miliar tweet tahun 2020 dan meningkat menjadi 7,5 miliar tahun ini.

Twitter memang menargetkan banyak penggemar di platformnya, sosial media ini menghadirkan banyak event khusus dalam tagar #KpopTwitter mulai dari #TwitterSpaces hingga #TwitterBlueroom.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id