icon-category Auto

New Honda Vario 125 Meluncur, Harga Lebih Mahal, Apa yang Baru?

  • 26 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    AHM resmi meluncurkan New Honda Vario 125 di AHM Safety Riding, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Senin (26/9/2022) (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan New Honda Vario 125 di AHM Safety Riding di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2022).

    Namun, Vario 125 ini masih menggunakan mesin generasi sebelumnya, yakni 125 cc, 2 valve, eSP. Padahal, spekulasi sempat muncul kalau Vario 125 terbaru ini akan membawa mesin baru 125 cc, 4 valve, eSP+.

    Beberapa pembaruan yang dilakukan Honda pada New Vario 125 ini terdapat pada fitur Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter, dan USB charger pada console box.

    Model terbaru skutik ini juga hadir dengan ukuran ban yang lebih lebar, serta kapasitas penyimpanan bagasi yang besar untuk mendukung performa sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan.

    BACA JUGA: Skutik Retro Yamaha Grande Sedang Diuji di Jalanan Indonesia

    Selanjutnya, Vario 125 terbaru hadir dengan beragam pilihan, seperti pada tipe CBS menunjukkan kesan semakin sporty, sementara itu tampilan berkelas yang modern dihadirkan pada tipe CBS ISS untuk menunjukkan kesan premium, juga warna eye catching dengan kesan futuristik dihadirkan pada varian CBS ISS SP.

    “Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat. Sebagai skutik teririt di kelasnya kami berupaya untuk memberikan nilai tambah yang menunjang aktivitas pengendaranya,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

    Andalkan konsumsi bensin irit

    Mesin 125 cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP diklaim mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan performa yang stabil, sekaligus mampu menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC ( EURO 3, ISS ON )

    Ada fitur USB charger type-A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya.

    New Honda Vario 125 juga mendapat lampu LED pada semua sistem tata cahaya dan tampilan desain back mirror terbaru.

    Model terbaru ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

    Kemudian kapasitas bagasi sebesar 18 liter, ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg baru berdesain sporti yang semakin nyaman dan lincah untuk dikendarai sehari-hari.

    BACA JUGA: Tanggapan Honda Motor Soal Masalah di CVT PCX dan ADV 160

    Sistem pengereman pakai Wavy Disc Brake dan Combi Brake System (CBS).

    Pembaruan lainnya adalah penggunaan stripe terbaru yang dengan sentuhan warna roda titanium dan warna matte pada bodi untuk varian CBS-ISS SP yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

    Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporti.

    Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

    New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp22.350.000 (On The Road Jakarta), tipe CBS-ISS dipasarkan Rp24.000.000 (On The Road Jakarta), sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan Rp24.250.000 (On The Road Jakarta).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini