icon-category Auto

New Hyundai Tucson 2020 Harganya Tembus Setengah Miliar

  • 25 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    New Hyundai Tucson (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    Uzone.id - Di tahun 2020, PT Hyundai Motor Indonesia telah memasarkan Sport Utility Vehicle (SUV) medium New Hyundai Tucson dengan pilihan mesin bensin dan diesel. 

    Untuk tipe mesin bensin memakai Gasoline 2.0 Turbo NU MPi Atkinson dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-Speed, kemudian mesin diesel pakai CRDi EVGTurbo 2.000 cc dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-Speed.

    Untuk Harganya pun sudah dirilis resmi sama HMI. Untuk varian Gasoline GLS dipasarkan Rp 464.000.000, sedangkan CRDi GLS diparsarkan Rp 520.000.000. Keduanya sudah on-the road DKI Jakarta.

    FOTO: Melihat Detail Hyundai Tucson 2020

    Deputy Marketing Director, Hendrik Wiradjaja, saat ditemui Uzone.id di kantornya di Gedung Hyundai Indonesia, di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020) menjelaskan alasan kenaikan sekitar Rp 50 juta ini - di bandingkan harga Tucson 2019 - karena New Hyundai Tucson menggendong banyak fitur baru.

    Selain itu, Bea Balik Nama (BBN) kendaraan yang terjadi pada setiap awal tahun menjadi penyebab harga New Hyundai Tucson naik cukup signifikan.

    “Selain penambahan fitur, kita juga harus menyesuaikan dengan BBN. Bea Balik Nama yang baru jadi di Januari ini, biasanya kan memang otomotif atau mobil itu ada kenaikan karena BBM tahun 2020,” tutur Hendrik.

    Hyundai, kata Hendrik, tetap ingin mempertahankan eksistensi Tucson yang sudah ada di Indonesia sejak 2007 sampai sekarang.

    Selain itu, Hendrik mengatakan Hyundai lebih suka mempertahankan Tucson sebagai lineup pabrikan asal Korea Selatan itu, daripada mengejar target atau mendongkrak menjualan di tahun 2020.

    “Karena backbone kita sebenarnya saat ini ada di Hyundai Santa Fe, nomor dua ada di Hyundai H1, tapi untuk mengisi pasar, Hyundai Tucson harus diteruskan pemasarannya di Indonesia,” katanya, kemudian bilang kalau kue penjualan Tucson di Hyundai sekitar 15%.

    Adapun fitur terbaru yang ditanamkan pada New Hyundai Tucson, di antaranya New LED DRL with fog lamp, New LED Rear Lamp Combination, New Folding Outside Mirror with Puddle Lamp and Side Repeater hingga New Door Handle with Chrome Coated.

     

    VIDEO Kia Seltos First Impression

    Tags : Hyundai Tucson 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini