Toyota New Rush Lebih Besar dan Kokoh
Uzone.id—Toyota New Rush memiliki desain lebih stylish dan dimensi yang lebih besar, penampilan All New Rush sebagai real Medium SUV juga terlihat lebih kokoh dan mantap.
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengungkapkan, kehadiran Rush terbaru mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).“Karakter target customers Rush ingin memiliki SUV untuk aktualisasi diri, ingin tampil gaya, namun mudah perawatan, dan bisa muat banyak. Oleh sebab itu, New Rush mengakomodasi 7 seaters, dimensi lebih panjang 230 mm, membuat ruang kabinnya menjadi lebih lega,” kata Nakata kepada Uzone.id dalam peluncuran The All New Rush beberapa waktu lalu di Jakarta.
Untuk memberi ruang kabin yang lebih luas, panjang All New Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara untuk menjaga kelincahan dengan DNA sebagai real Medium SUV, lebar All New Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.
Toyota New Rush tipe TRD, Foto TAM
Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.
Untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) yang lebih baik dengan stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.
Interior didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Dalam dimensi yang baru, membuat interior menjadi jauh lebih luas, di mana jarak antara dashboard dengan bangku ke tiga kini mencapai 2.525 mm. Ini memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku. Jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.
Kabin Toyota New Rush, Foto TAM
Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ke tiga 700 mm, sehingga penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya.
Menurut Chief Engineer Toyota Eiji Fujibayashi, ban serep New Rush dipindah ke kolong mobil. Pemindahan ini hasil pengembangan desain, melihat trend yang berkembang dan keinginan konsumen. Pindahnya ban serep ke bawah ini ternyata menambah panjang dimensi bodi belakang sehingga ruang kabin terasa lebih lega.
Untuk membuktikan dan merasakan secara langsung The All New Rush, kami telah menerima undangan Test Drive dari Toyota Astra Motor, yang akan diadakan di Surabaya-Malang pada Selasa-Rabu 9-10 Januari 2018. Ikuti terus Uzone.id