icon-category Auto

New Yamaha Grand Filano Hybrid Resmi Dirilis, Hadir di IIMS Motobike 2022?

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Yamaha Grand Filano Hybrid Connected (Foto: Yamaha)

    Uzone.id - Kalau kita saja sulit melihat hilal Suzuki Saluto bakal didatangkan ke Indonesia, mungkin sekarang bisa berharap sama Yamaha mendatangkan New Grand Filano Hybrid Connected yang sudah meluncur di Thailand pada Senin (7/11/2022).

    Influencer maupun jurnalis sempat memprediksi Yamaha Grand Filano akan meluncur di pameran IMOS 2022 di JCC, Senayan, Jakarta, pada 2-6 November 2022.

    Namun, di luar dugaan Yamaha malah merilis XMax 250 model 2023 yang membawa fitur Connected. Mungkin saja Yamaha memilih peluncuran Filano ini di ajang IIMS Motobike 2022 yang dijadwalkan digelar pada 9-11 Desember 2022. 

    Desainnya memang retro. Mirip-mirip lah sama Suzuki Saluto. Namun, Grand Filano Hybrid tentu saja memiliki mesin yang lebih maju karena diberikan penggerak motor listrik sehingga lebih irit bahan bakar dan mengurangi gas emisi.

    Thai Yamaha Motor Company Limited, sebagai produsen dan distributor Yamaha menghadirkan skutik premium Grand Filano Hybrid Connected dengan lampu depan bentuk mirip berlian yang unik.

    BACA JUGA: 'Racun Berbisa' Bernama Yamaha XMax 250

    Kemudian, desain lampu sein dibuat panjang yang disusun vertikal, ada hiasan list chrome di dada dengan bentuk huruf V.

    Kalau desain buntutnya mirip sama Yamaha Fino yang saat ini masih dijual di Indonesia.

    Yamaha Grand Filano Hybrid pertama kali meluncur di Thailand pada 2018. Kemudian pada 2021 meluncur versi Y-Connect untuk bisa terhubung ke ponsel.

    Tak berhenti di situ, Yamaha menghadirkan New Fazzio Hybrid Connected yang desainnya menggabungkan otomotif dan fashion.

    Jauh ke belakang, Yamaha Filano meraih sukses di pasar Eropa pada tahun 2012. Kemudian di 2014 hadir Grand Filano yang menyatukan desain retro-modern.

    BACA JUGA: Fabio Quartararo Puji Ducati Sebagai Motor Terbaik

    New Yamaha Grand Filano Hybrid Connected membawa mesin Blue Core 125 cc dengan dibekali fitur Stop and Start System (SSS), kemudian ada bagasi di bawah jok ukuran 27 liter, tutup bensin disimpan di depan, dan sistem pengereman pakai ABS dengan smart key (tipe ABS).

    Terdapat dua pilihan tipe untuk Grand Filano Hybrid Connected, yakni tipe ABS dan STD.

    Tipe ABS menawarkan 3 pilihan warna: Champagne Gold, Royal Green, dan Million Black.

    Kemudian, untuk tipe STD ada 4 warna pilihan: Grey, Red dan Blue.

    Soal harga, skutik premium ini dijual 64.700 baht atau setara Rp27 jutaan untuk tipe ST. Kemudian harga 69.200 baht atau setara 29 jutaan untuk tipe ABS (kurs Rp420 per 1 baht).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini