icon-category Startup

NextDev 2022 Kembali Digelar, Perdana Hadirkan Program bagi Startup Gaming

  • 13 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Kick Off NextDev 2022, Selasa, (13/09)/Dok. Vina

    Uzone.id - Telkomsel kembali menghadirkan program NextDev ke-8 dengan warna dan nama baru. Mengusung tagar #SustainBeyondExpectation, NextDev 2022 hadir dengan berbagai perubahan dan peningkatan program dalam mendukung perkembangan startup digital tanah air.

    NextDev 2022 kali ini bertujuan memperkuat fundamental startup digital Indonesia agar dapat berkembang secara berkelanjutan. Program inkubasi startup ini menawarkan pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, skill, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan.

    Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Sejak dihadirkan pada tahun 2015, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital.”

    Selain mengubah nama dari The NextDev menjadi NextDev, salah satu perubahan besar yang hadir di acara inkubasi startup ini adalah adanya track Gaming yang ditujukan bagi startup-startup game lokal untuk turut serta dalam program ini. Kehadiran Game and Gaming dalam acara ini jadi yang pertama setelah 8 tahun NextDev digelar.

    Baca juga: Platform Bridestory Semakin Ramai Dikunjungi Para Calon Pengantin

    Ada juga perubahan lain seperti Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya.

    Perubahan lainnya terletak di jumlah tahapannya, dari yang sebelumnya ada 5 tahapan program, kini dipersingkat menjadi 3 tahapan, yaitu NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit.

    “Salah satu transformasi yang kami lakukan yaitu mengubah fokus kami di tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan. Dengan demikian, startup-startup Tanah Air akan memiliki pondasi yang lebih kokoh untuk dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal,” tambah Saki.

    Pendaftaran program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation sudah dibuka hingga 10 November 2022 dan dapat diakses melalui website www.nextdev.co.id

    Selanjutnya, rangkaian NextDev 2022 akan berlangsung selama 8 bulan dengan puncaknya yaitu Summit pada bulan April 2023. Rangkaian acara ini akan dilakukan secara Hybrid, online dan offline. Hal berbeda yang kembali hadir di acara ini adalah kembalinya program benchmarking ke Silicon Valley bagi pemenang NextDev 2022, yang mana ini akan menjadi kunjungan pertama setelah sebelumnya ditiadakan karena adanya pandemi COVID-19.

    Baca juga: Langganan PLUS by GoTo Cuma Rp25 ribu Sebulan, Gratis Ongkir Sepuasnya!

    NextDev 2022 kini lebih didesain dan ditempatkan sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat dan tumbuh.

    Program kali ini juga akan menjadi pintu awal di antara ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel, seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company.

    “Melalui ekosistem pemberdayaan startup, Telkomsel berupaya mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang terus berkembang, meningkatkan pembangunan ekonomi secara berkelanjutan, serta membangkitkan lebih banyak Unicorn startup digital di Indonesia” pungkas Saki.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini