home ×
Digilife

Ngaku Bersedia Jadi Menteri, Wishnutama Siap Pamit dari NET

21 October 2019 By
Ngaku Bersedia Jadi Menteri, Wishnutama Siap Pamit dari NET
Share
Share
Share
Share

Wishnutama Kusubandio (Foto: dok. Okezone)

Uzone.id - Wishnutama memberi sinyal kepada media kalau dirinya sudah masuk radar Presiden Joko Widodo untuk jadi salah satu calon menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Praktisi media ini juga sudah beri isyarat bakal undur diri atau resign dari jabatannya di NET. dan Kumparan.

"Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi. Secepatnya. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di Kumparan juga," ujarnya," tutur Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Baca juga: Wishnutama Menghadap Jokowi, Dapat Tawaran Menteri Nih?

Wishnutama saat ini diketahui salah satu pendiri NET Mediatama Televisi dan sempat menjabat sebagai chief executive officer (CEO). Namun, beberapa bulan yang lalu, Wishnutama melepas jabatan CEO dan kemudian duduk di Dewan Komisaris.

Begitu juga di Kumparan.com, Wishnutama saat ini masih duduk di Dewan Komisaris.

Wishnutama mengatatakan, saat bertemu Jokowi diriya diminta untuk membantu sang presiden. Meskipun dia tak punya cita-cita jadi menteri, tapi untuk kebaikan bangsa, dirinya bersedia.

Sejak dirinya disorot telah tiba di Istana Presiden pada pagi tadi, linimasa media sosial seperti Twitter ramai membahas dirinya. Pembahasan 'Wishnutama" sempat masuk Trending Topic Twitter wilayah Indonesia.

Ragam cuitan netizen mengaku optimis jika dirinya dipilih menjadi menteri. Sampai sekarang masih menjadi misteri peran apa yang ditawari Jokowi untuk dirinya.

VIDEO Review Redmi Note 8 Pro

Kemudian, Wishnutama ditanya media soal pos menteri yang akan diberikan Jokowi.

"Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa. Bingung kan?" kata dia setengah bercanda.

Wishnutama juga menekankan dirinya telah dipanggil Jokowi sudah ada kejelasan akan mendapat posisi menteri. Meski demikian, Wishnutama tak ingin mendahului presiden soal pengumuman siapa saja yang akan jadi menteri Kabinet Kerja Jilid II.

"Bukan belum jelas, nanti kan akan diumumkan, nanti lihat aja sanggup apa tidak, walaupun saya belum pernah ada dalam pemerintahan yang penting kan niat baiknya dulu, ya kan gitu, semangatnya dulu," ungkap Wishnutama.

Sementara itu, Ubedilah Badrun, seorang mantan aktivis 98 yang kini jadi pengamat politik, saat diwawancara di TV One mengatakan untuk Wishnutama kemungkinan diberi pos menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) atau menteri terkait ekonomi kreatif.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id