home ×
Auto

Ngecas Masih Sulit, Honda Pilih Mobil Hybrid Ketimbang Listrik

17 November 2020 By
Ngecas Masih Sulit, Honda Pilih Mobil Hybrid Ketimbang Listrik
Share
Share
Share
Share

Foto: Dok. Honda Indonesia

Uzone.id - Ketika banyak pabrikan lain di Tanah Air yang sudah mulai berani meluncurkan mobil listrik, Honda memilih main aman.

Sampai saat ini, Honda masih jadi salah satu pabrikan besar yang belum mengeluarkan mobil berbasis elektrifikasi, baik hybrid maupun listrik.

Honda mengatakan, pihaknya masih harus melakukan riset yang mendalam untuk bisa menghadirkan mobil berbasis elektrifikasi di Indonesia, baik itu hybrid maupun listrik.

Tapi kalau disuruh memilih, Honda bakal memilih hybrid untuk kondisi saat ini.

BACA JUGA: Dorna Umumkan Indonesia Masuk Kalender MotoGp 2021

"Melihat dari infrastruktur saat ini, memang jawabannya seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, yakni hybrid," ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, saat menggelar konverensi pers virtual (16/11)

Sejauh ini, Honda di Indonesia dikatakan Billy, sudah mulai melakukan studi dan riset terkait dengan potensi menghadirkan mobil berbasis elektrifikasi.

Namun, belum ada kesimpulan apapun karena secara regulasi pun menurut Honda masih perlu menunggu aturan yang lebih jelas dan terperinci soal mobil-mobil berbasis elektrifikasi.

Kemudian, melihat dari ketersediaan infrastruktur, terutama tempat-tempat pengecasan yang juga masih minim dan belum tersebar luas di Indonesia.

"Untuk ke depannya seperti apa, kita belum tahu, mungkin full baterai dan lain sebagainya, kita juga harus lihat dari kesiapan industrinya akan seperti apa," tutup Billy.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article