icon-category Telco

Ngobrol Bareng Soal Kematian 3G di Instagram Uzone!

  • 19 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Perusahaan operator di Indonesia mulai bergerak untuk mematikan jaringan 3G di Indonesia agar dapat digantikan ke 4G LTE. Dengan kata lain, 3G akan siap mati dan di-upgrade biar lebih kencang dan up-to-date.

    Kendati begitu, jaringan 3G sudah cukup melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat Tanah Air. Singkatnya, kalau punya ponsel, pasti jaringan yang ‘nyangkut’ itu ya 3G. Dengan 3G, setidaknya aktivitas telepon dan SMS selalu aman jaya.

    Sementara aktivitas berselancar di internet sih normal, tapi begitu Indonesia masuk ke 4G, tentu browsing di dunia maya jadi lebih nyaman dan cepat ketimbang 3G itu sendiri.

    Bahkan pada pertengahan tahun 2021, Indonesia sudah menggelar 5G secara komersial. Telkomsel menjadi operator yang mendebutkan penerus 4G ini dan diharapkan dapat membuka gerbang pembaruan teknologi lebih canggih lagi, seperti IoT, Augmented Reality (AR), dan lain-lain.

    Ketika Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memerintahkan semua operator seluler untuk mematikan 3G dalam waktu dekat, rasanya masuk akal agar konektivitas di Indonesia semakin naik kelas.

    Untuk tahu lebih dalam mengenai ‘kematian’ 3G, Uzone akan berbincang dengan Akhmad selaku VP RAN Engineering & Project Telkomsel hari ini, Selasa, 19 April 2022 live di Instagram @uzoneindonesia dan @telkomselnow.

    Jangan lupa kirim pertanyaan terbaik kalian biar nggak resah saat 3G resmi dimatikan!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini