icon-category Entertainment

Nicky Tirta Masak Sehat Demi Anak Istri

  • 11 Dec 2016 WIB
Bagikan :


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bukan hanya di televisi, ternyata Nicky Tirta juga sering masak di rumah. Bagi keluarganya Nicky paling senang membuat makanan sehat.

“Nicky sering masak di rumah tapi makanannya berbeda. Saya lebih mengambil gaya hidup sehat,” ujar istri Nicky, Liza Elly kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Nicky, lanjut Liza, terkadang membuatkan masakan khusus untuknya. Misalnya ia pernah membuatkan laksa tanpa gula dan garam khusus untuk Liza. Menurut Liza rasanya ternyata enak.

Hal ini diakui Nicky. Ia sangat menghargai keputusan istrinya untuk melakukan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuhnya. Bukan hanya dari olahraga saja tapi juga dari makanan sehat yang kurang garam dan gula.

“Saya buatnya pasty, baking, cake brownies. Masakan Indonesia yang pakai minyak, santan terkadang nggak masuk di lidah Liza. Tapi kadang masuk di lidah anak dan orang rumah. Kalau Liza spesial request tidak pakai gula atau garam. Jadi manis asinnya asli dari bahannya bumbunya itu,” ujarnya.

Selain itu, Nicky pernah membuatkan ikan dori sehat yang lezat. Ikan dori dikukus kemudian dibalur dengan saus nanas dan tomat ditambah dengan paprika. “Jadi rasa manis asam dari nanas dan tomat dan pedasnya dari lada dan paprika. Dikukus karena rasanya meresap di ikan dorinya,” tambahnya.

Nicky juga sering membuatkan kue sus, brownies dan lainnya untuk anaknya yang suka makanan manis. Namun ia tidak memberinya banyak.

Liza memang mendukung kesenangan suaminya memasak. Apalagi hobinya ini turut membantu Nicky mengasah kreativitasnya. “Kalau bukan istri yang mendukung siapa lagi. Itu hal positif kenapa nggak,” tambahnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini