icon-category Digilife

Nih, Akun YouTube Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

  • 14 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Rabbial Muslim Nasution (Foto: Ditjen Dukcapil)

    Uzone.id - Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Polresta Medan, Sumatera Utara, punya kanal YouTube bernama 'rabbial muslim nasution - indonesia -'.

    Saat berita ini dibuat, kanal YouTube milik Rabbial sudah mendapat 820 subscribers. Namun, di dalam kanal cuma terdapat dua video, yang pertama judulnya 'Jokowi datangi korban BANJIR di Medan ( Jangka ).

    Baca juga: Berkat Sidik Jari, Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Terungkap

    Dalam video terlihat beberapa orang lelaki berdiri di jalanan yang tengah dilanda banjir. Kemudian satu orang lelaki berlaku seperti wartawan mewawancarai dua orang lelaki berpura-pura jadi tokoh Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    Video yang penuh canda itu diunggah pada 2 Maret 2013 di mana Joko Widodo memang masih menjabat gubernur DKI Jakarta. Saat berita ini dibuat, video sudah mendapat 97.402 views.

    Kemudian video kedua berjudul 'Pelajaran PENTING!!! Seekor babi...' berisi video yang memperlihatkan seekor babi tengah tidur sedang diberi makan permen.

    Video yang ditampilkan sejak 20 September 2019 itu sudah mendapat 36.698 views.

    Baca juga: Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 7 Orang, Hati-hati Sama Highway Hypnosis

    Rabbial Muslim Nasution telah meledakkan diri di Markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.30 WIB pagi. Bagian tubuhnya mulai perut ke bawah dalam kondisi hancur. 

    Identitas Rabbial akhirnya bisa dibongkar polisi setelah mengambil sidik jarinya. Dia diketahui masih berstatus mahasiswa di perguruan tinggi.

    CCVT di Polrestabes Medan juga telah merekam aktivitas Rabbial Muslim Nasution saat mengenakan tas gendong dan menyamar pakai jaket online masuk dalam area markas Polrestabes, sebelum akhirnya meledakkan diri.

    VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini