icon-category Gadget

Nikmatin Konten TikTok Kini Bisa di Apple Vision Pro

Bagikan :

Uzone.id - Scrolling konten TikTok di smartphone atau tablet, sudah biasa. Tapi apa rasanya bila menikmati konten vertikal TikTok pakai headset mixed reality Apple Vision Pro?

TikTok baru-baru ini telah meluncurkan aplikasi mereka untuk Apple Vision Pro. Pengguna dapat menonton atau membuat video singkat dengan cara baru yang lebih imersif. 

TikTok melakukan berbagai penyesuaian antarmuka (UI) serta menyematkan fitur baru untuk menambah experience pengguna saat TikTok-an. Misalnya untuk scrolling konten, dimana pengguna tinggal menerapkan gestur pinch atau cubit, kemudian mengarahkan tangan ke atas maupun ke bawah.

alt-img

TikTok juga memindahkan tombol Like, Comment, Share, dan lainnya ke luar layar untuk memberikan penayangan video dengan tampilan yang penuh. 

alt-img

Sementara saat pengguna buka kolom komentar atau melihat profil orang lain, bukannya beralih ke halaman yang baru, tapi akan tampil bersebelahan dengan konten yang sedang ditonton. 

alt-img

Menariknya, dengan Vision Pro, pengguna dapat menonton video TikTok dengan latar realitas yang berbeda-beda. Bisa lingkungan nyata, seolah berada di Bulan, luar angkasa, dan sebagainya. 

alt-img

TikTok Shop sudah tersedia di App Store. Pengguna tinggal download dan login pakai akun mereka untuk menyaksikan konten-konten vertikal yang nongol di FYP, jangan lupa follow @uzoneindonesia, ya!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini