home ×
Gadget

Nintendo Akhiri Game Ponsel Dr. Mario World

29 July 2021 By
Nintendo Akhiri Game Ponsel Dr. Mario World
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Game Puzzle Mobile dari Nintendo Dr. Mario World pertama kali dirilis pada tahun 2019. Game ponsel ini awalnya dijadikan sebagai mesin monetisasi potensial dari gameplay era NES oleh Nintendo.

Sayangnya, tujuan tersebut tidak tercapai karena game ini sepi peminat. Dan akhirnya, Nintendo mengambil langkah besar untuk menarik kembali game Dr. Mario World dari pasaran.

Baca juga: Syarat Bisa Instal Windows 11

Rencananya, game ini akan disuntik mati pada 1 November mendatang dan mulai hari ini penjualan mata uang ‘diamond’ pada aplikasi akan dihentikan.

Mengutip The Verge, Dr. Mario World menjadi game smartphone Nintendo pertama yang memiliki performa terburuk dalam hal pendapatan. Selain game ini, ada juga Super Mario Run yang penjualannya juga mengalami kemunduran.

Game ponsel sendiri menyumbang sebagian kecil dari keseluruhan pendapatan Nintendo, tahun lalu saja pendapatannya hanya sekitar 3,24 persen.

Jadi, tak mengejutkan jika pada akhirnya Nintendo mengakhiri game ponsel Dr. Mario World karena tidak terlalu banyak memberikan kontribusi pada perusahaan mereka. Hampir secara keseluruhan pendapatan Nintendo banyak berasal dari perangkat Switch mereka.

VIDEO Fitur WhatsApp terbaru, Apa Aja?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id