home ×
Gadget

Nintendo Switch Bakal Adopsi Layar OLED Samsung, Ukuran Lebih Besar

04 March 2021 By
Nintendo Switch Bakal Adopsi Layar OLED Samsung, Ukuran Lebih Besar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tak terasa, Nintendo Switch telah berusia empat tahun. Sepertinya produsen merasa sudah waktunya mereka melakukan upgrade perangkat, terutama dari sisi layar.

Dilansir melalui Nintendo Life, 4 Maret 2021, laporan Bloomberg menyebut jika perusahaan raksasa di bidang video game itu akan meluncurkan lini terbaru dari Nintendo Switch. Malah untuk menarik pembeli, konsol Switch akan dibekali dengan layar Samsung OLED yang berukuran lebih besar.

Baca juga: Nintendo Switch Pro Mungkin Hadir Tahun Ini

Laporan Bloomberg berdasarkan informasi dari orang dalam Samsung Display Co. Rencananya, Samsung akan mulai melakukan produksi layar OLED berukuran 7 inci dengan resolusi 720p ini pada Juni tahun ini.

Target yang diberikan NIntendo kepada Samsung adalah memproduksi kurang dari satu juta unit OLED per bulan. Nantinya, tahap pertama pengiriman panel OLED ini akan digunakan Nintendo untuk merakit Switch pada Juli tahun ini.

"Panel OLED ini akan mengonsumsi sedikit daya namun memiliki respons performa yang cukup cepat ketimbang layar Switch sebelumnya yang hanya menggunakan LCD," ujar co-founder DSCC, Yoshio Tamura, seperti dikutip dari Nintendo Life.

Baca juga: Nasib Nintendo 3DS Tamat

Nantinya, selain mengusung OLED display, Nintendo Switch terbaru juga akan mendukung grafis UHD 4K yang bisa disandingkan dengan televisi.

Sayangnya, baik pihak Nintendo maupun Samsung menolak untuk komentar. Bahkan pada bulan lalu, petinggi Nintendo mengatakan belum memiliki rencana untuk mengumumkan versi baru Switch dalam waktu dekat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article