home ×
Auto

Nissan Indonesia Stop Produksi, Tapi Bukan Karena Corona!

21 March 2020 By
Nissan Indonesia Stop Produksi, Tapi Bukan Karena Corona!
Uzone

Foto: Pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat untuk memproduksi Datsun - Ist

Uzone.id - Sudah jauh-jauh hari kencang dirumorkan kalau Nissan Indonesia bakal menghentikan produksi pabriknya. Dan kejadian sudah, pabrik Nissan tidak beroperasi lagi, tapi bukan karena Corona.

Nissan resmi menghentikan seluruh produksinya di Indonesia. Namun ketika dikonfirmasi ditegaskan, hanya menghentikan produksi, tapi tidak penjualan dan layanan purna jualnya.

Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani ketika dikonfirmasi mengungkap Nissan Indonesia tetap melanjutkan penjualan bukan hanya layanan purnajual.

Baca juga: Toyota Luncurkan Agya Facelift, Harga Naik Rp 500 Ribuan

"Kami juga akan memperkuat merek Nissan dan terus meluncurkan produk-produk baru. Jadi diluruskan disini, biar gak terjadi salah persepsi. Nissan tidak pergi, hanya tidak produksi," kata Hana.

Sebelumnya, Nissan Motors Co di Jepang seperti diberitakan Reuters sudah mengumumkan bakal emnghentikan produksi pabriknya di Indonesia, yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Penghentian pabrik ini disebut merupakan bagian dari konsolidasi produksi global dalam menghadapi penurunan penjualan yang telah memukul profitabilitas perusahaan.

Pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat tersebut pernah digunakan untuk merakit beberapa model Nissan seperti Livina, March, X-Trail, Serena.

Pabrik ini juga digunakan untuk merakit produk Datsun yakni Datsun Go Panca dan Go+ Panca yang bermain di segmen Low Cost Green Car.

VIDEO Review Honda Jazz 2017, Mau Stop Produksi, Layak Dikoleksi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:12:05

jadi karna penjualannya mulai berkurang

max Rainer 21 March 2020 | 16:20:43

padahal nisan adalah mobil andalan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article