icon-category Auto

Nissan Jual Suku Cadang Asli "KW Super"

  • 16 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    Lagi-lagi Nissan Motor Indonesia (NMI) punya solusi mengatasi anggapan negatif soal layanan purna jual. Kali ini soal suku cadang mahal, NMI menjelaskan sekarang sudah tersedia suku cadang Nissan versi kedua yang lebih murah. Program itu dinamakan key value parts.

    Menurut penjelasan Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI, konsumen yang berpikir suku cadang mahal bisa batal beli mobil Nissan. Selain itu, pendapat negatif konsumen juga bisa menular ke orang-orang di sekitarnya.

    Maka itu, solusi suku cadang lebih murah diangkat. Key value parts adalah barang asli atau genuine, artinya diproduksi penyuplai suku cadang resmi dan spesifikasinya sesuai standar NMI.

    Namun, perbedaannya ketimbang suku cadang utama, key value parts punya toleransi masa pakai lebih rendah.

    “Komponen yang key value parts, harganya lebih rendah sampai 30 persen, tapi ketahanannya mengalami penyesuaian sampai 20 persen,” jelas Budi via pesan singkat, Rabu (15/2/2017).

    Berita Terkait:

    Key value parts cuma sebagian dari usaha NMI merombak layanan purna jual. Ada banyak hal baru yang diciptakan NMI untuk perbaikan, di antaranya, tidak memungut biaya untuk servis rutin selama empat tahun atau 50.000 km dan menjamin ketersediaan 1x24 jam untuk 2.000 jenis suku cadang atau gratis. 

    Penulis: Febri Ardani Saragih
    Editor: Azwar Ferdian

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini