home ×
Auto

Nissan Kick Meluncur di Indonesia: Ditunggu Ya, Sebentar Lagi

29 June 2020 By
Nissan Kick Meluncur di Indonesia: Ditunggu Ya, Sebentar Lagi
Share
Share
Share

Uzone.id - SUV kompak terbaru Nissan, Kicks e-Power sebentar lagi sepertinya bakal hadir, meski Nissan Indonesia baru saja menutup satu pabriknya di Purwakarta Jawa Barat.

Setelah meluncur di Thailand, kemudian akhir bulan ini di Jepang, hanya tinggal menunggu waktu untuk menghadirkan Nissan Kicks e-Power ke Tanah Air.

“Ditunggu saja ya, Sebentaaar lagi,” jawab Head of Communication PT NMI, Hana Maharani ketika dikonfirmasi terkait rencana Nissan Indonesia untuk menghadirkan Kicks e-Power tersebut.

Baca juga: Test Drive Toyota Agya Facelift

Terus berapa harganya? Melansir website resmi Nissan Global, di Thailand, Kicks e-Power dibanderol Rp 413 – 441 juta. Bisa jadi banderol di Indonesia gak jauh-jauh dari situ.

Selain tampang agresif dan dimensi kompak ala-ala SUV-Crossover, Nissan Kicks jadi menarik justru karena usungan teknologinya, yakni e-Power.

e-Power merupakan paketan teknologi yang memadukan mesin bensin dan motor listrik alias hybrid khas Nissan.

Mengandalkan mesin bensin HR12DE 1.198 cc yang menyemburkan tenaga 79 hp dengan torsi 103 Nm (seperti kepunyaan Nissan March) yang punya fungsi sebagai generator pengisi daya baterai untuk menggerakkan mobil.

Kemudian ada motor listrik dengan baterai 1,5 kWh yang sanggup menghasilkan daya sebesar 129 Hp dan torsinya 254 Nm. Menarik untuk membayangkan performanya di atas jalanan.

Apalagi teknologi ini juga menjanjikan konsumsi bahan bakar Nissan Kicks e-Power diklaim mencapai 23,4 kilometer per liter.

Nissan juga bakal membenamkan sistem semi-otonom ProPilot pada Kicks e-Power, yang penerapannya mirip dengan adaptive cruise control, yakni bisa menjaga jarak secara otomatis dengan kendaraan di depan.

VIDEO Test Drive Review Renault Koleos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 29 June 2020 | 16:45:32

loh kok disuruh tinggu kenapa emangnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id