icon-category Auto

Nissan Luncurkan Kicks e-Power Facelift, Apa yang Berubah?

  • 20 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Nissan

Uzone.id - Nissan Kicks kini tersedia versi facelift-nya di Indonesia, setelah PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) secara resmi meluncurkannya dengan sejumlah perubahan dan penyempurnaan.

Crossover listrik yang mengandalkan mesin bensin sebagai generator untuk mengecas baterai ini dibanderol dengan harga Rp515 juta.

Tiga sektor perubahan terjadi pada eksterior dan interiornya dan yang paling signifikan terjadi pada sektor sistem e-Power yang kini powernya meningkat dari sebelumnya 129 Ps menjadi 136 Ps.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Begitu juga dengan sokongan torsinya yang meningkat sebanyak 20 Nm. Jadi kalau sebelumnya punya torsi 260 Nm, kini menjadi 280 Nm.

Lampu kombinasi di belakang kini punya desian yang baru, dimana antara lampu di sisi dan kakan kiri sekarng dibuat menyatu dengan tarikan garis selebar bodi mobil, dipisahkan oleh logo Nissan di bagian tengahnya.

Sedangkan kalau masuk ke dalam kabin, tersedia desain e-Gear shift knob. yang baru, serta premium center control.

Layar sentuh seukuran 8 inci untuk hiburan kabinnya juga kini sudah mendukung Android Auto, melengkapi Apple CarPlay yang sebelumnya sudah lebih dulu tersedia.

Nissan Kicks sudah disematkan fitur intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent emergency braking, rear cross traffic alert, intelligent around view monitor with MOD (Moving Object Detection), high beam assist, juga intelligent driver alertness.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Juga ada teknologi e-Pedal, tiga mode berkendara (Smart, Eco, Normal), intelligent cruise control, zero gravity seats, dan audio steering switch.

Nissan Kicks sendiri dianggap sebagai mobil listrik yang menawarkan solusi tanpa harus melakukan pengecasan, karena mesin bensinnya bertugas sebagai generator untuk melakukan pengecasan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini