home ×
Auto

Nissan Magnite Konsep Dirilis, Mirip Datsun dan Kicks

17 July 2020 By
Nissan Magnite Konsep Dirilis, Mirip Datsun dan Kicks
Share
Share
Share

Nissan Magnite konsep (Nissan)

Uzone.id - Setelah melalui godaan dan spekulasi, Nissan Magnite konsep akhirnya melakukan debut global pada Kamis (16/7/2020). Menurut Nissan, Magnite menggabungkan kata "Magnet" dan "Ignite"

Nissan sebelumnya cuma memberikan pandangan sekilas dari sudut-sudut tertentu. Setelah menampilkan bentuk yang nyata, Magnite terlihat lipatan-lipatan di samping bodi dan kap mesin mirip Nissan Kicks. Kemudian di bagian grill terlihat mirip Datsun.

Bentuknya tidak mengecewakan karena saat pandangan pertama, modelnya sudah bisa langsung akrab dengan kita. Magnite menampilkan SUV kompak dengan desain kekinian.

Magnite masuk dalam Low SUV sub-4 meter. Di bagian hidung memakai gril octagonal lebar dengan warna gelap dan dikelilingi bezel perak.

BACA JUGA: Daftar Harga Mobil BMW di Indonesia, Mulai Mesin Bensin hingga EV

Ada DRL LED berbentuk L. Namun, tidak sama dengan DRL Datsun Redi-Go versi baru karena punya Magnite lebih tajam.

Nissan merancang setiap sisi Magnite untuk terlihat sporty. Desain pada atap mobil ini memakai efek floating (mengambang), seperti yang digunakan oleh Mitsubishi Xpander atau All New Nissan Livina.

Nissan Magnite tampak indah dengan fender warna hitam sehingga terlihat gagah. Desain velg juga tampak keren, namun apakah ini masuk ke spesifikasi produksi.

Sayangnya, Nissan belum memberikan tampilan interior Magnite. Namun, SUV kompak ini kemungkinan bakal mambawa fitur premium seperti infotainment layar sentuh, panel instrumen digital, roda kemudi multi-fungsi, kontrol AC otomatis, dan tombol start / stop mesin.

Bagian powertrain Nissan Magnite juga belum ada pernyataan resmi. Namun, laporan menyebut bakal pakai mesin bensin 1.0L naturally aspirated dan 1.0L turbo dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

Menurut Nissan, peluncuran Nissan Magnite akan berlangsung di India pada tahun ini. Setelah masuk pasar, Nissan Magnite akan bersaing dengan Maruti Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue dan Kia Sonet.

Selain itu, Magnite juga akan menantang Ford EcoSport, Mahindra XUV300 dan Tata Nexon.

Tonton VIDEO Review Ninja ZX-25R:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 17 July 2020 | 19:58:50

iya kok itu mirip banget mobilnya yah kan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id