home ×
Auto

Nissan Note Gen 3 Versi Produksi Diperkenalkan, Harga Rp274 Jutaan

26 November 2020 By
Nissan Note Gen 3 Versi Produksi Diperkenalkan, Harga Rp274 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Nissan Note generasi ke-3 (Foto: car.watch.impress.co.jp)

Uzone.id - Nissan Motor Co.,Ltd telah memperkenalkan Nissan Note generasi ke-3 yang akan rilis pada 23 Desember (untuk model 2WD), sedangkan model 4WD akan diluncurkan pada Februari 2021.

Untuk harga model 2WD dipasarkan 2.029.500 yen atau sekitar Rp274,8 juta (kurs Rp135,4 per 1 yen) hingga 2.186.800 yen (Rp296 juta).

Note generasi pertama dirilis pada Januari 2005 dengan konsep mobil kompak dengan pengendaraan yang menyenangkan dan fitur mudah digunakan. 

FOTO: Wajah Honda City Hatchback, Harga Mulai Rp279 Jutaan

Generasi kedua muncul pada September 2012 dan diluncurkan pada November 2016 dengan membawa mesin e-Power, sebagai mesin bertenaga listrik yang baru.

Note generasi ke-3 yang diperkenalkan berdasarkan pada konsep "mobil kompak canggih yang dikemas dengan kenyamanan dan kenikmatan berkendara yang melebihi mobil kompak pada umumnya".

Ukuran bodi Note terbaru memiliki panjang 4.045 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.505 mm dan jarak sumbu roda 2.580 mm (lebih pendek 55 mm dari generasi ke-2).

Di bagian eksterior, "Timeless Japanese Futurism" baru bercita rasa tradisi jepang menjadi desain modern yang bisa digunakan secara global, yang diadopsi kendaraan listrik crossover EV Ariya terbaru, yang meluncur Juli 2020.

Note generasi ke-3 pakai logo Nissan terbaru dan grill V-Motion baru serta memakai velg ukuran 15 dan 16 inci. Untuk velg 16 inci tersedia 2 warna sebagai opsi.

Note terbaru menawarkan bodi 2 warna Vivid Blue / Super Black (biru / hitam) dan Opera Mauve / Super Black (ungu / hitam).

Kemudian ada warna White (putih), Super Black (hitam), Pure White Pearl (putih), Brilliant Silver (perak), Dark Metal Gray (abu-abu tua), Garnet Red (merah), Aurora Flare (biru), Blue Pearl (biru), Burgundy (merah anggur), Opera Mauve (ungu), Premium Horizon Orange (oranye) dan Olive Green (hijau).

Bagian interior terdapat panel instrument yang lebar mirip Aria. Kemudian ada layar 7 inci di depan pengemudi dan layar 9 inci yang bisa jadi navigasi.

Foto: car.watch.impress.co.jp

 

Mesin dan fitur

Note generasi ke-3 memiliki output 60 kW (82 ps) dan torsi 254 Nm. Motor pakai tipe EM47 yang menghasilkan output 85 kW (116 ps) dan torsi 280 Nm.

Ada tiga mode penggerak: Sport, Eco dan Normal. Untuk mode Sport, pengemudi bisa merasakan akselerasi yang kuat

Note terbaru membawa ProPilot dengan fungsi link navigasi, yang merupakan mobil Nissan pertama yang dijual di Jepang.

Fitur lainnya ada Adaptive LED headlight system, Intelligent DA, dan Intelligent FCW, BSW (peringatan deteksi kendaraan sisi belakang), Intelligent BSI (sistem pendukung pencegahan tabrakan sisi belakang), RCTA (peringatan deteksi kendaraan mundur), sinyal berhenti darurat sebagai fitur tambahan dari Note generasi ke-2, safety assist 360 derajat (sistem pendukung mengemudi), seperti dilansir Uzone.id dari car.watch.impress.co.jp.

 

VIDEO Wuling Almaz Limited Edition First Impression

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article