Gadget

Nokia Gugat OPPO atas Pelanggaran Paten

Bagikan :
Nokia Gugat OPPO atas Pelanggaran Paten

Ilustrasi Logo Nokia (Foto: Reuters)


Uzone.id - Nokia yang merupakan salah satu produsen ponsel kawakan di dunia, menguguat kompetitornya asal China, yakni OPPO. Ada apakah?

Vendor yang berbasis di Finlandia itu menuding OPPO telah melakukan atas pelanggaran paten di empat negara yakni Inggris, Prancis, Jerman, dan India.

Awalnya, Nokia telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan China pada tahun 2018. Namun, OPPO diketahui telah menolak untuk memperbarui perjanjian lisensi yang memungkinkan penggunaan paten tertentu.

Baca juga: OPPO Siap Hadirkan A16

“Kami telah menegosiasikan pembaruan perjanjian lisensi paten kami dengan OPPO tetapi sayangnya mereka telah menolak penawaran kami yang adil dan masuk akal,” ujar pihak Nokia, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (12/7).

“Melakukan gugatan selalu menjadi pilihan terakhir kami dan kami telah menawarkan untuk mengadakan arbitrase independen dan netral untuk menyelesaikan masalah secara damai. Kami masih percaya ini akan menjadi cara yang paling konstruktif ke depan,” tambahnya.

Baca juga: Kamera OPPO Reno6 Bisa Identifikasi 27 Emosi Manusia

Di sisi lain, OPPO mengatakan bahwa tindakan Nokia dalam masalah ini "mengejutkan" dan menuduh perusahaan itu tidak menghormati lisensi paten dengan ketentuan yang adil, wajar, dan tidak diskriminatif.

Perlu dicatat bahwa masalah ini tidak terkait dengan Teknologi Audio OZO Nokia yang telah digunakan OPPO pada beberapa smartphone-nya, termasuk seri Find X dan seri Reno.

Namun, paten pasti Nokia yang dilanggar OPPO belum diungkapkan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini