home ×
Digilife

Nomor WhatsApp Fahira Idris Diretas, Minta Transfer Uang

23 February 2021 By
Nomor WhatsApp Fahira Idris Diretas, Minta Transfer Uang
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Jamie Street / Unsplash)

Uzone.id - Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris membuat cuitan di Twitter jika nomor WhatsApp-nya telah diretas atau di-hack.

Fahira juga menampilkan tangkapan layar dari aplikasi perpesanan WhatsApp. Isinya berupa percakapan Fahira dengan si peretas.

Peretas dengan mengatas namakan 'Fahira Idris' telah meminta uang kepada nomor lain sebesar Rp3 juta dengan cara ditransfer ke Bank CIMB-Niaga. Janji si peretas, uang itu akan dikembalikan nantinya.

BACA JUGA: 15 Mei, Batas Waktu Pengguna Setujui Persyaratan WhatsApp

"NOMOR HP SAYA DI HACK. Assalamualaikum.wr.wb Kepada semua Sahabatku Untuk TIDAK MENGINDAHKAN permintaan apapun terhadap Nomor HP berikut ini : 0813 9879 9340 (Karena Nomor Tersebut sedang di Retas orang meminta pinjam uang di Rekening Bank). JANGAN dihiraukan ya Wassalam."

Salah satu netizen yang menyimak postingan Fahira langsung memberitahu ibu dua anak itu, bagaimana mengembalikan nomor WhatsApp yang sudah dikuasai peretas. 

"Hapus data wa nomor tersebut di hp...Lalu buka lagi WA-nya, registrasi ulang, nanti ada SMS kode verifikasi ke nomor ibu. Setelah proses registrasi ulang WA selesai, akun WA akan kembali ke ibu, yang di-hack otomatis terhapus...CMIIW," tulis @reedho_77.

 

VIDEO Test Kemampuan GoPro Hero 9 Black, Paket Komplit Kameramen!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article