icon-category Lifestyle

Nonton TV dan Bakar Lemak

Bagikan :

Apa yang Anda lakukan saat menonton program TV favorit? Duduk diam melihat TV sambil melahap camilan, soda, bahkan bir? Tidak sehat bung! Kami akan tantang Anda. Buat kegiatan nonton TV Anda lebih sehat dengan bergerak. Caranya? Baca sampai habis artikel ini!

>> Pertandingan Sepakbola
Kami tahu kalau Anda penggila sepakbola. Jadi, buat program nonton bola Anda lebih sehat dari biasanya. Rayakan gol dari tim kesayangan Anda dengan melakukan burpees selama 5 menit. Anggap saja Anda adalah pemain yang mencetak gol itu. Burpees selama 5 menit dapat membakar 46 kcal kalori. Jika tim favorit Anda mencetak gol lebih banyak, tinggal Anda akumulasikan saja berapa jumlah kalori yang terbakar dengan gol yang tercetak. Tapi jangan lupa, singkirkan camilan-camilan tidak sehat termasuk minuman soda dari hadapan, Anda!

>> Talkshow interaktif
Nonton talkshow interaktif boleh jadi program favorit Anda. Tapi, tiba-tiba ada iklan promosi berbau omong kosong tokoh politik. Lakukan push-up selama 5 menit! Melakukan push-up dalam 5 menit dapat membakar 22 – 46 kcal kalori (lambat – cepat). Jika jumlah iklan politik ini bisa sampai tiga atau empat kali, Anda tinggal jumlahkan saja kalori yang terbakar.

>> Sitkom di tv kabel
Anda gemar menonton sitkom di tv kabel? Sebut saja kisah dua fisikawan pencari cinta – The Big Bang Theory. Saat Penny – tetangga seksi tampil – mungkin ini adegan favorit Anda, tapi ketika Sheldon main catur Star Trek 3D dengan teman-temannya, membosankan! Jangan dibuat bosan oleh Sheldon, lakukan sit-up selama 5 menit. Ini dapat membakar 22 kcal kalori. Lakukan itu setiap kali Sheldon memberi penjelasan yang membosankan tentang teori tertentu. Hitung akumulasinya dan perut Anda akan lebih keren!

>> Reality show kontes menyanyi
Nonton kontes menyanyi di tv memang mendebarkan. Apalagi ketika penyanyi unggulan Anda yang tampil. Tapi, kadang-kadang para juri suka beri komentar yang nggak penting. Daripada Anda ikutan ‘kering’, lebih baik lakukan dumbbell curl. Jangan yang berat-berat, cukup 10 kg saja. Berapa lama? 5 menit saja cukup. Anggap saja itu hukuman untuk juri yang menyebalkan itu. Bonusnya, Anda membakar 20 kcal kalori dalam tubuh. Jika penyanyi favorit Anda lebih dari satu dan tampil beberapa kali, bisep Anda pasti lebih tebal.

>> Program favorit batal tayang
Anda ingin nonton program favorit tapi ternyata ada gangguan teknis – sehingga programnya batal tayang. Menyebalkan? Pastinya! Tenang bung, Anda bisa tetap sehat kok. Masuk ke kamar dan ajak pasangan Anda bercinta! Bercintalah secara aktif sekitar 15 menit dan Anda bisa membakar 49 kcal kalori. Bagi Anda yang jomblo, jangan khawatir karena kami juga punya solusi. Jalan-jalan ke luar rumah tanpa mobil. Berjalan kaki santai sekitar 30 menit, akan membakar 63 kcal kalori. Jika dipercepat, bisa membakar 98 kcal kalori. Bonusnya, siapa tahu Anda dapat pacar!

*Berikut adalah hitungan kalori untuk aktivitas fisik sehari-hari. Jumlah kalori yang dihitung adalah berdasarkan berat badan 70 kg. Bila berat badan Anda kurang dari 70 kg, maka jumlah kalori yang dihasilkan akan lebih kecil. Sebaliknya, bila berat badan Anda lebih dari 70 kg, kalori yang dibakar akan lebih besar.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : nonton tv kalori lemak 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini