home ×
Digilife

Nostalgia Netizen Sebelum McD Sarinah Ditutup

08 May 2020 By
Nostalgia Netizen Sebelum McD Sarinah Ditutup
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - McD atau kependekan dari McDonald di wilayah Sarinah akan ditutup selamanya pada hari Minggu, 10 Mei 2020 nanti. Warga dunia maya pun langsung memberikan tribute dengan mengungkap kenangan-kenangan manis mereka di restoran yang berdiri sejak 1991 itu.

Netizen menganggap jika McD Sarinah sudah sejak lama menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda. Bahkan sampai saat ini, ketika ada Car Free Day, McD Sarinah telah ramai dipadati orang-orang yang ingin sarapan usai CFD.

Selain itu ada juga netizen yang mengingat masa kecil saat merayakan ulang tahun mereka di sana. Yang paling menarik, seorang anggota boyband Kpop ternama pernah menyempatkan diri untuk membeli burger di McD Sarinah pada 2018.

Kisah epik juga pernah menjadi sejarah di Sarinah. Kala itu, Muhammad Ali, sang petinju dunia, pernah mendatangi McD Sarinah.

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa memberikan penjelasan mengenai ditutupnya McD Sarinah. Hal ini, kata dia, dikarenakan Sarinah sedang melakukan program Transformasi dalam upaya meremajakan konsep dan model bisnis.

"Salah satunya adalah melakukan renovasi Gedung Sarinah Thamrin yang merupakan salah satu ikon atau gedung bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya, maupun bagi masyarakat Indonesia," katanya, dikutip dari Detikcom.

Dia menyebut, renovasi gedung departemen store pertama di Indonesia itu akan dimulai pada Juni 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dan diharapkan akan kelar pada Mei 2021. Pihak pengelola gedung tidak menutup kemungkinan jika tenant lama bergabung kembali ke gedung ini. Ini artinya, bisa jadi McD akan kembali ke Gedung Sarinah.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Caesario Agmi 09 May 2020 | 20:53:25

kayaknya mcd ini telah banyak kenangan bagi orang orang ya

Yumna Prakoso 08 May 2020 | 15:04:12

ada pertemuan pasti juga akan ada perpisahan yang tersisa tinggal kenangan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article