icon-category Gadget

Nubia Red Magic 8S Pro Bakal Tiba di Indonesia, ROG Phone 7 Lewat!

Nubia Red Magic 8S Pro Bakal Tiba di Indonesia, ROG Phone 7 Lewat!

Uzone.id - Asus ROG Phone 7 bakal punya pesaing lebih kuat di Indonesia, Nubia Red Magic 8S Pro namanya. Smartphone gaming dengan layar bezel-less ini telah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) baru-baru ini.

Dari pantauan tim Uzone.id, Nubia Red Magic 8S Pro dinyatakan memenuhi unsur TKDN dengan nilai 36,26 persen. Hanya saja, sejauh ini Nubia Red Magic 8S Pro belum terlihat di situs e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Untuk diketahui, TKDN dan Postel merupakan dua syarat utama sebelum sebuah perangkat dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Kehadiran Nubia Red Magic 8S Pro juga sudah digembar-gemborkan oleh akun Instagram ZTE Mobile Indonesia.Dalam video yang diunggah perusahaan teknologi asal China tersebut, pesaing Asus ROG Phone 7 itu akan meluncur di Indonesia pada Agustus mendatang. 

Hanya saja, ZTE belum mengungkap tanggal pastinya, kemungkinan tidak akan lama lagi.

Spesifikasi Nubia Red Magic 8S Pro

alt-img

Nubia Red Magic 8S Pro pertama kali diluncurkan pada Juli 2023 yang lalu. Smartphone gaming ini ditenagai prosesor yang jauh lebih cepat, Snapdragon 8 Gen 2 Advanced Edition.

Ya, SoC (system on chip) yang disematkan pada ponsel ini lebih sangar dibanding Snapdragon 8 Gen 2 standar. Jika varian normal punya prime-core dengan kecepatan 3,2 GHz, Advanced Version pada Nubia Red Magic 8S Pro punya clock-speed 3,36 GHz.

Prosesor ini disandingkan dengan RAM LPDDR5X 12 GB dan memori penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas 512 GB. Buat baterainya, kapasitasnya 6.000 mAh dengan fitur fast charging 80W.

Nubia mengklaim, teknologi pengisian cepat ini dapat mengisi baterai sampai penuh hanya dalam waktu 35 menit saja.

Biar performanya stabil dan mencegah suhunya overheat, Nubia Red Magic 8S Pro dilengkapi dengan solusi pendinginan ICE 12.0. 

Sistem ini berupa kipas pendingin built-in yang dilengkapi juga dengan lampu RGB, saluran udara, 3D ice-level duam-pump, vapor chamber yang luas, lapisan graphene di bawah layarnya, hingga 10 lapisan bahan pendingin, yang diklaim dapat menurunkan suhu permukaan ponsel sampai 17 derajat Celcius.

Hebatnya, Nubia Red Magic 8S Pro disematkan pula dengan chip khusus game bernama Red Core R2. Chip ini meningkatkan experience gaming, seperti haptic feedback, kualitas audio, trigger, hingga visualisasi layar sepanjang permainan.

Bicara soal layar, Nubia Red Magic 8S Pro beda tampilannya dengan Asus ROG Phone 7. Smartphone ini terlihat bezel-less berkat teknologi under display camera 16 MP.

Adapun untuk layarnya, digunakan panel OLED dari BOE dengan ukuran 6,8 inci beresolusi 2K dengan intensitas cahaya mencapai 1.300 nits. Refresh rate-nya mencapai 120Hz dengan touch sampling rate mencapai 960Hz.

Buat kamera, lensa utamanya menggunakan sensor 50 MP, dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. 

Di China, harga Nubia Red Magic 8S Pro benar-benar menggoda. Bagaimana tidak, ponsel ini dibanderol dengan harga mulai 3.999 Yuan atau setara Rp8,3 jutaan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini