Digilife

Nurut Sama Netizen, Elon Musk Jual Saham Tesla Rp15 Triliun

  • 11 November 2021
  • Bagikan :
    Nurut Sama Netizen, Elon Musk Jual Saham Tesla Rp15 Triliun

    Foto: dok. Deadline 

    Uzone.id — Orang terkaya nomor satu dunia, Elon Musk akhirnya mengambil langkah sesuai dengan saran netizen di Twitter. Musk menjual sahamnya di Tesla.

    Berdasarkan pengajuan finansial pada Rabu (10/11), Musk tercatat sedang dalam proses menjual saham Tesla miliknya melalui perencanaan yang ia telah buat pada 14 September 2021.

    Penjualan tersebut kabarnya mencapai 930 ribu saham yang nilainya setara USD1,1 miliar atau setara Rp15 triliun. Dari penjualan ini, ia masih memegang sekitar 170 juta saham di Tesla.

    Mengutip CNBC, keputusan untuk menjual saham Tesla ini sebagai bagian memenuhi pelunasan pajak yang harus ia bayar.

    Baca juga: Tantang PBB, Elon Musk Siap Jual Saham Tesla

    Sebelum rencana penjualan ini diketahui publik, Musk menyempatkan diri membuka polling ke 62,5 juta follower-nya di Twitter soal apalah ia perlu menjual saham Tesla untuk melunasi kewajiban pajaknya.

    Banyak sekali hal-hal dibuat untuk menunjukan saya menghindari bayar pajak, jadi saya menawarkan penjualan 10 persen saham Tesla saya. Apakah kalian mendukung ini?” cuitnya pada 7 November 2021.

    Dari 3,5 jutaan akun yang memberi vote, hasilnya menunjukkan jawaban “Yes” sebanyak 58 persen. Sedangkan 42 persennya memilih “No”.

    Baca juga: Fan Page Elon Musk Palsu di Facebook Malah Dikasih Centang Biru

    Aksinya ini juga turut meramaikan klaim dari David Beasley selaku Direktur Eksekutif PBB untuk Program Pangan Dunia yang sempat membuat heboh. Ia mengatakan, jika miliuner seperti Musk mau membayar pajak, paling tidak bisa membantu 42 juta orang yang saat ini terancam meninggal karena kelaparan. 

    Kekayaan Musk memang melonjak setelah harga saham Tesla naik 13 persen dan valuasinya sudah tembus USD1 triliun. 

    Harta Musk meningkat sekitar USD41,7 miliar, atau setara Rp592 triliun. 

    Dengan kekayaan sebesar itu, Musk kemudian dianggap bisa menyelamatkan 42 juta orang di seluruh dunia yang menderita kelaparan dengan 2 persen kekayaannya saja.

    VIDEO: Intip Si Misterius Oppo A95

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini