icon-category Auto

Obat Ganteng yang Aman dan Gak Hanguskan Garansi Mobil

  • 20 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Banyak konsumen mobil baru yang ingin mobilnya beda dari yang lain. Gak sedikit ula yang gatel mau melakukan modifikasi terhadap mobil kesayangannya.

    Meski begitu, gak semua modifikasi aman dilakukan, apalagi kalau aksesoris yang terpasang tidak sesuai spek pabrikan. Bisa terjadi insiden sampai menghanguskan garansi mobil.

    Nah, asiknya bagi para pemilik Mitsubishi Xpander, gak perlu khawatir kalau mau membuat mobilnya lebih keren dan gak pasaran, karena Mitsubishi menyediakan aksesoris resminya.

    BACA JUGA: BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

    Semua aksesoris resmi pilihan bagi New Xpander ini telah diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada. 

    “Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen. Aksesoris yang ada akan sangat sesuai dengan kebutuhan. Kualitasnya juga meningkat,” ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI

    Secara total ada 14 buah aksesoris yang disediakan oleh MMKSI untuk New Xpander. Baik untuk eksterior dan juga interior yang bisa dibeli secara terpisah atau juga dalam satu paket.

    Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, Tailgate Spoiler, Engine Hood Emblem, Side Visor, Fuel Lid Garnish, Side Body Moulding, Wheel Lock Nut, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Mat, Dashcam.

    Mulai dari Front Air Dam yaitu bodi kit di bawah bumper depan seharga Rp 3.670.000, Side Air Dam atau side skirt samping dijual dengan harga Rp 3.670.000, dan Rear Air Dam untuk bumper belakang dengan harga Rp 3.480.000. 

    Ada juga Tailgate Spoiler untuk di bagian atas belakang yang dibanderol di harga Rp 1.290.000. Kemudian talang air, yang dijual dengan harga Rp 620.000. K

    Ada juga Side Body Moulding untuk mencegah benturan pintu saat parkir di harga Rp 580.000, hingga Fuel Lid Garnish atau tutup tangki bensin yang dijual Rp 226.000.

    Untuk pemanis di kap mesin juga masih tersedia Engine Hood Emblem yang harganya Rp 290.000, lalu ada Muffler Cutter atau tutup ujung knalpot berlapis chrome dijual dengan harga Rp 177.000, dan Wheel Lock Nut untuk mengunci baut roda seharga Rp 525.000. 

    Di kabin, ada Dashboard Camera yang harganya Rp 3.970.000, kemudian Scuff Plate untuk pijakan kaki di harga Rp 349.000, sampai ke Rubber Mat untuk melapisi karpet kain bawaan mobil dan Luggage Mat atau karpet untuk bagasi belakang.

    Harganya masing-masing adalah Rp446.000 dan Rp 290.000. Semua harga ini belum termasuk ongkos pasang dan juga pajak PPN.

    BACA JUGA: FOTO: All New Toyota Voxy Hilangkan Sunroof

    Harga Paket

    MMKSI juga menyediakan paket-paket untuk aksesoris Mitsubishi Xpander ini yang juga tentu lebih harganya lebih murah daripada beli satuan.

    Ada tujuh paket yang sekarang tersedia, mulai dari paket Interior yang hanya terdiri dari Scuff Plate, Rubber Mat, dan Luggage Mat seharga Rp 950.000.

    Untuk paket lain ada Basic senilai Rp 1.048.000 yang terdiri dari Side Visor, Muffler Cutter, Engine Hood Emblem, dan Fuel Lid Garnish. Lalu paket Safety, harganya Rp 4.275.000 dan terdiri dari Wheel Lock Nut dan Dashboard Camera.

    Paket Airdam yang harganya Rp 10.180.000 dan terdiri dari aksesoris Front, Side, dan Rear Air Dam. Berikutnya paket Aero, ketiga Air Dam tadi ditambah Tailgate Spoiler dan Side Body Moulding, harganya Rp 11.945.000.

    Paket berikutnya adalah paket Aero Plus mendapatkan tujuh komponen aksesori dari paket Aero ditambah Side Visor dan Engine Hood Emblem yang bisa ditebus dengan harga Rp 12.243.000.

    Terakhir adalah paket lengkap yaitu paket Platinum yang terdiri dari semua akasesoris alias ada 14 item yang sudah disebutkan di atas. Harga untuk paket Platinum ini adalah Rp 17.775.000.

    Untuk harga paket aksesoris resmi ini sudah termasuk ongkos pasang di bengkel resmi Mitsubishi, namun belum ditambah dengan pajak PPN.

    Untuk pemasangan rata-rata membutuhkan waktu dari 40 menit untuk paket Interior dan Basic hingga 4 jam untuk paket Platinum. 

    VIDEO Community Week Bahas Avanza Xenia Terbaru:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini