icon-category Health

Obat Herbal Ini Efektif Turunkan Kolesterol Lho

  • 27 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Kolesterol tinggi selama ini menjadi salah satu kondisi yang kerap menjadi momok bagi sebagian besar orang, tapi kini bisa diobati dengan obat herbal.

    Biasanya mereka yang didiagnosis memiliki kolesterol tinggi memiliki pantangan mengonsumsi makanan tertentu.

    Kini ada suplemen herbal yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

    Suplemen herbal Nutrafor CHOL produksi PT Novell Pharmaceutical laboratories telah diuji klinis oleh para peneliti dari Clinical Research Support Unit (CRSU) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

    Spesialia penyakit dalam dr Nafrialdi, PhD, SpPD, SpFK selaku peneliti utama menjelaskan, melalui penelitian yang dilakukan selama 30 hari terhadap 49 peserta ditemukan bahwa konsumsi dua kapsul Nutrafor CHOL dua kali sehari selama 30 hari dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 24mg/dL.

    "Kadar lemak jahat LDL juga menurun sebesar 22mg/dL dan trigliserida sebesar 9mg/dL. Dari hasil ini kami menyimpulkan bahwa Nutrafor CHOL terbukti sangat efektif dalam menurunkan kolesterol LDL, tetapi tidak berpengaruh pada trigliserida. Dalam hal keamanan, Nutrafor CHOL terbukti dapat ditoleransi dengan baik," ujar dr Nafrialdi pada temu media di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

    PhD Nafrialdi menambahkan bahwa tentu saja masyarakat tidak bisa hanya bergantung pada suplemen herbal ini namun juga harus mengimbanginya dengan perbaikan pola makan dan rutin melakukan aktivitas fisik.

    "Kalau kolesterol tinggi saya sarankan untuk ubah pola hidup. Tentunya suplemen herbal ini bisa membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh," ujar Nafrialdi.

    Dalam kesempatan yang sama, Associate Director Consumer Health Care PT Novell Pharmaceutical Laboratories, Boedi Harjono menguraikan bahwa keunggulan suplemen ini untuk menurunkan kolesterol salah satunya disebabkan karena bahan-bahan alami yang digunakan dalam proses produksinya.

    Nutrafor CHOL, kata dia mengandung beras merah yang difermentasikan dengan ragi Monascus Purpureus yang berfungsi menghambat produksi kolesterol dalam hati; lalu juga mengandung Guggulipid, getah dari tumbuhan di India yang berfungsi mencegah perlengketan kolesterol di pembuluh darah, dan Chromium Picolinat yakni logam mineral essensial yang berfungsi membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi kerja hormon Insulin.

    "Dengan mengonsumsi Nutrafor CHOL secara rutin setiap hari, tidak perlu takut lagi untuk menyantap makanan berlemak yang dapat menyebabkan kenaikan kolesterol," tandas Boedi.

    Jadi kini Anda bisa kontrol atau turunkan kolesterol Anda dengan obat herbal yang teruji klinis. 

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini