icon-category Auto

Ojol Gaspol Berhelm ‘Gundala’: Konsumen Butuh Superhero

  • 10 Sep 2019 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Belakangan ini, ada yang menarik di jalan raya. Kalau kalian ngeliat, ada armada ojol baru dengan ciri warna merah dan helm yang menggunakan sayap, macam film Gundala yang lagi hits.

Ya, itu bukan gegayaan, itu emang ojol baru, namanya Gaspol, layaknya Gojek dan Grab, tapi ini statup yang baru dilahirkan di Depok, Jawa Barat.

Namanya baru dan belum sebesar pesaingnya, tentu ciri khas dan keunikan perlu ditonjolkan. Salah satunya penggunaan helm bersayap ala Putra Petir, Gundala.

VIDEO Esemka Diluncurkan, Netizen Saling Serang:

Namun, ternyata helm bersayap itu bukan terinspirasi dari Gundala, melainkan Garuda sebagai lambang negara kita.

“Helm ada sayap lambang negara kita kan Garuda Pancasila. Nah kita terinspirasi dari Garuda, melambangkan perlindungan karena kita superhero yang melindungi konsumen,” ungkap Lisa Subandi, salah satu pendiri Gaspol, dilansir dari 100kpj.com

Jadi, selain sayap di helm, pemilihan warna merah dan tulisa putih juga menandakan warna khas bendera Indonesia. “Sebagai lambang keberanian untuk perubahan para mitra,” tambahnya.

Kemudian makna dari sayap itu sendiri, merupakan keseimbangan para rider dan konsumennya.

“Jadi kita bukan nyontek Gundala, tapi kita berdasarkan Garuda Pancasila. Konsumen butuh superhero, penjemputan dan keamanan,” tutupnya.

Kalau di Gundala kan, “Negeri ini butuh patriot,” mirip sih, tapi tetep beda lho..

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini