home ×
News

Oktober 2017 Jadi Akhir Dunia?

11 January 2017 By
Oktober 2017 Jadi Akhir Dunia?
Share
Share
Share
Share

Di awal tahun 2017 dunia maya kembali digegerkan dengan isu akhir dunia alias kiamat. Kabarnya pada Oktober 2017, sebuah planet X atau yang diketahui bernama planet Nibiru, sebuah planet kecil yang berada dalam sistem solar kita akan menabrak Bumi.

Jika prediksi itu benar lalu apa yang akan terjadi dengan Bumi dan mahluk hidup di dalamnya?

Kabar itu berawal dari sebuah video yang tersebar di saluran Youtube. Dalam video tersebut tampak sebuah benda angkasa yang mirip bulan berwarna merah darah mulai mendekati Bumi.

Banyak pihak mengklaim benda itu merupakan planet X atau planet Nibiru. Warna merah disebabkan pantulan cahaya dari matahari.

Narator dalam video itu mengatakan planet itu akan menabrak Bumi pada Oktober 2017. Pemerintah selama ini mengetahui soal prediksi tersebut namun sengaja menyembunyikannya agar publik tidak panik.

“Nibiru sudah ada di hadapan kita dan tidak tahu berapa lama lagi waktu yang tersisa. Kita harus segera bersiap menghadapi (kehancuran),” kata narator seperti dikutip dari dailymail.com.

Sumber lain yang meyakini kejadian ini adalah David Meade, penulis buku Planet X: The 2017 Arrival. Dalam bukunya, Meade mengatakan akibat tubrukan antara Bumi dan planet Nibiru, bencana alam yang dahsyat akan terjadi dimana-mana. Gempa bumi, matahari menjadi redup, dan peristiwa menyeramkan lainnya.

 

Robert Vicino, seorang entrepreneur, mengatakan untuk menghindari korban yang berjatuhan, banyak negara mulai membangun bunker sebagai tempat perlindungan. Ia mengklaim Rusia sudah membuat bunker untuk melindungi 40 juta warganya jika kejadian itu benar terjadi.

Konspirasi tentang kiamat atau akhir dunia bukanlah kali pertama terjadi. Teori konspirasi yang paling dikenang publik adalah klaim ramalan suku Maya yang mengatakan dunia akan kiamat pada Desember 2012. Kejadian tersebut sempat membuat banyak orang panik meski akhirnya tak terbukti.

NASA dalam artikelnya Beyond 2012 menuliskan informasi mengenai Nibiru dan planet yang akan menabrak Bumi hanyalah hoax yang sengaja disebarkan di internet.

Jika planet Nibiru akan menabrak Bumi, seharusnya para astronom sudah melacak prediksi itu pada satu dekade sebelumnya. Selanjutnya, planet Nibiru yang kabarnya akan menabrak Bumi pada Oktober mendatang seharusnya sudah bisa dilihat dengan mata telanjang saat ini.

 

Berita Terkait

Ini Planet Neraka yang Berada di Tata Surya
Mars 2020, Robot Baru NASA untuk Menjelajah 'Si Planet Merah'
Menguak Misteri 'Planet 9', Anggota Terbaru di Tata Surya
Kenapa Permukaan Planet Merkurius Gelap? Ini Penjelasannya
Wow! Planet Mars Juga Alami Zaman Es, Bahkan Sudah 400 Ribu Tahun
Menakjubkan! Begini Permukaan Planet Pluto dari Jarak Dekat

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article